Menu

Mode Gelap

Daerah · 27 Jan 2022 11:43 WIB ·

ASN Pelempar Bom Molotov Saat Pelantikan Pejabat Pemkab Ketapang Diamankan Polisi


					usai pelemparan bom molotov pelaku diamankan satpol PP dan aparat kepolisian dan dibawa ke Mapolres Ketapang. (Foto istimewa) Perbesar

usai pelemparan bom molotov pelaku diamankan satpol PP dan aparat kepolisian dan dibawa ke Mapolres Ketapang. (Foto istimewa)

Ketapang, Kalbar, reporatasenews.com – Aksi pelemparan bom molotov terjadi saat pelantikan pejabat eselon III Pemerintah Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Selasa (25/1/2022) sekitar pukul 08.55 WIB.

Pelaku pelemparan bom molotov ini berinisial AR (45) yang bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang.

Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana yang dihubungi membenarkan peristiwa ini.

” Ya,  sudah dilakukan pemeriksaan dan diamankan tersangkanya. Oknum ini adalah PNS Pemda Ketapang,” jelas Kapolres Ketapang singkat.

Dari video yang beredar di media sosial, pelaku AR langsung diamankan petugas di halaman parkir. Namun peristiwa pelemparan bom molotov itu menimbulkan kepanikan para hadirin saat itu.

Diketahui berdasarkan keterangan beberapa saksi di lokasi kejadian, pelaku  datang ke Pendopo Bupati Ketapang kemudian di depan pintu masuk pendopo di cegat Satpol PP. Kemudian pelaku keluar, setelah keluar pelaku datang lagi ke pendopo dan memarkir sepeda motornya di halaman Pendopo Bupati Ketapang yang pada saat itu sedang melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan administrator Pemda Ketapang.

Pelaku diketahui, mengambil bom molotov dibawa jok motornya yang diduga telah disiapkan pelaku kemudian dibawa menuju ke arah lokasi pelantikan pejabat eselon III dan menghidupkan bom molotov tersebut dengan korek api lalu dilemparkan ke arah acara yang sedang berlangsung.

Akibat lemparan tersebut, botol pecah dan menimbulkan percikan api namun segera dipadamkan oleh Satpol PP dengan menggunakan apar.

Saat ini kepolisian sudah mengamankan pelaku bersama barang bukti berupa sepeda motor yang digunakan pelaku, pecahan bom molotov yang sudah digunakan, dan satu bom molotov yang belum digunakan. Pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif di Polres Ketapang. (das)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

IPW Dorong Perseteruan Perwira Polri Dengan Mertua dan Adik Iparnya Diakhiri Secara Damai

27 Mei 2022 - 22:17 WIB

DPDR Gelar Paripurna PAW Anggota Fraksi PDIP Sisa Masa Jabatan 2019-2024

27 Mei 2022 - 19:44 WIB

IPW Minta Presiden Jokowi Perintahkan Panglima TNI Jelaskan Penghentian Kasus Korupsi Pengadaan Helikopter AW-101

27 Mei 2022 - 17:10 WIB

Pastikan Keamanan Perayaan Kenaikan Isa Al Masih, Polres Ngawi Perketat Gereja

26 Mei 2022 - 17:12 WIB

Gairahkan Otomotif Ngawi Lebih Bergengsi, Black Hoe Racing Team Hadir Ditengah Masyarakat

25 Mei 2022 - 16:24 WIB

Presiden Buka Forum Kebencanaan GPDRR di Bali

25 Mei 2022 - 14:45 WIB

Trending di Nasional