Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Catatan Isson · 9 Des 2016 16:42 WIB ·

“Asyik, Long Weekend Telah Tiba!”


					Ilustrasi Perbesar

Ilustrasi

Jakarta, reportasenews.com – Jangan lupa, senin  12  Desember 2016 adalah tanggal merah alias hari libur  Maulid  Nabi Muhammad SAW .  Kendati tidak terlalu panjang,   3 hari  berikut sabtu dan minggu  (10 dan 11 Desember) adalah waktu yang lumayan untuk  merencanakan liburan.

Berikut ini beberapa pilihan liburan  long weekend untuk anda bersama keluarga :

Yogyakarta
Berliburlah  ke Yogyakarta untuk melihat tradisi Grebeg Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Acara tradisi Maulid Nabi tersebut diselenggarakan di Alun-alun Utara.
Di sana wisatawan bisa menyaksikan arak-arakan Gunungan yang dikawal oleh Prajurit Keraton dan Gajah.

Di waktu yang tidak lapang anda tetap bisa  menikmati sudut sudut unik Yogyakarta seperti Malioboro dengan sejuta  kekhasannya. Jangan lewatkan Nasi Gudeg dan Bakmie Godog  nya yang mengguncang rasa. Anda juga jangan lupa berbelanja  oleh 0leh seperti Batik, kerajinan tangan, cemilan  Bakpia Pathuk , Wedang Uwuh  dan beraneka penganan lainnya.

 

Pulau Seribu

Bagi anda yang merasa tiga hari masih kurang cukup waktu untuk berlibur,  Mungkin anda bisa menjajal  wisata  Pulau Seribu. Mengapa kami merekomendasikan Pulau Seribu ? Tentu saja disana anda akan terbebas dari macet,  seperti yang sering terjadi di Puncak Bogor atau Bandung saat Long Weekend.

Pulau Seribu  terdiri dari ratusan pulau yang tersebar di teluk Jakarta, namun hanya puluhan yang sudah dijadikan sebagai pulau tujuan wisata.

Pulau Seribu menyimpan keindahan alam yang  menawan. Simponi pulau-pulau mungil yang hijau, deburan ombak, pantai putih, sinar matahari yang bewarna keemasan pada waktu senja, yang tentunya akan membangkitkan antusiasme, kekaguman, dan ketentraman hati bagi siapapun yang berada di Kepulauan yang dekat dengan Jakarta ini.

Diantaranya Pulau  yang bisa disambangi adalah Pulau Bidadari, Pulau Ayer, Pulau Sepa, Pulau Macan, Pulau Putri, Pulau Pelangi, Pulau Alam Kotok, Pulau Pantara, Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Pari, Pulau Harapan, Pulau Bintang, Pulau genteng, Pulau Bira, Pulau Untung jawa dan lainnya.

Dengan menggunakan jasa wisata kepulauan Indonesia, anda bisa mendapatkan pelayanan Tour Pulau, sewa kapal, Paket Diving dan informasi lainnya.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Harga Beras Mahal, Pemkab Situbodo Gandeng  Bulog Gelar Operasi Pasar

26 Februari 2024 - 20:39 WIB

Tak Dukung Istri Kades Jadi Caleg, Dua Ketua RT di Desa Sumberpinang Dipecat

26 Februari 2024 - 17:22 WIB

Massa Gelar Unjukrasa Tolak Hak Angket Soal Kecurangan Pemilu di  Kantor KPU Ngawi

26 Februari 2024 - 17:03 WIB

Polres Tanjab Timur Ungkap 7 Kasus Narkoba dan Amankan 12 Tersangka

26 Februari 2024 - 15:51 WIB

Permukaan Air Sungai Batanghari Kembali Naik

26 Februari 2024 - 15:09 WIB

Perkuat Jaringan, BPC HIPMI Kota Yogyakarta Jajaki Kerjasama dengan BPC HIPMI Wonosobo

26 Februari 2024 - 14:12 WIB

Trending di Daerah