Menu

Mode Gelap

Daerah · 26 Sep 2023 17:16 WIB ·

Atasi Kesulitan Air, Polres Kupang Salurkan Bantuan Air Bersih di Dua Desa Terdampak Kemarau


					Atasi Kesulitan Air, Polres Kupang Salurkan Bantuan Air Bersih di Dua Desa Terdampak Kemarau Perbesar

Polres Kupang melakukan pembagian air bagi masyarakat di Kabupaten Kupang yang terdampak kemarau panjang. Aksi peduli kekeringan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan air bersih.

 

Kupang, Reportasenews.com – 
Masyarakat di dua Desa di Kabupaten Kupang yang terdampak kemarau panjang mendapat bantuan air bersih dari Polres Kupang.

Pembagian air bersih tersebut berlangsung di Kelurahan Babau, Kecamatan Kupang Timur dan Desa Benu, Kecamatan Takari Kabupaten Kupang, Selasa (26/9).

Pendistribusian air bersih tersebut oleh Polres Kupang ini untuk membantu masyarakat yang saat ini menghadapi musim kemarau panjang dan kesulitan mendapatkan air bersih.

Ada sepuluh ribu liter air yang dibagikan bagi masyarakat di dua desa tersebut. Untuk Kelurahan Babau pembagian difokuskan bagi masyaraka masyarakat di RT 28, RW 09. Sedangkan untuk di Desa Benu pembagian air berlangsung di RT 16, RW 07, Dusun V Manupeta.

Pembagian air dilakukan dengan menggunakan mobil pickap atau bak terbuka. Sehingga bisa menjangkau daerah-daerah terpencil.

Menurut Kapolres Kupang, AKBP. Anak Agung Gde Anom Wirata, pembagian air bersih ini dilakukan oleh Polres Kupang dan Polsek jajaran sebagai gerakan aksi Polri Peduli kekeringan yang telah digelar selama tiga pekan terakhir ini.

“Ini adalah bentuk kepedulian dari Polri untuk membantu masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan air dampak dari kemarau panjang,” kata Kapolres Kupang, AKBP. Anak Agung Gde Anom Wirata.

Dia menjelaskan dampak dari kemarau panjang telah membuat warga kesulitan mendapatkan air bersih. Karena banyak sumber air milik warga kering dan masyarakat terbebani untuk membeli air tangki sehingga gerakan peduli kekeringan ini bisa membantu masyarakat.

Untuk mendapatkan air  bersih baik untuk cuci, mandi dan konsumsi masyarakat harus berjalan jauh untuk mendapatkannya. Ada pula yang harus membeli dengan biaya yang mahal.

Anak Agung menjelaskan, bantuan air bersih bagi masyarakat ini akan dilakukan setiap hari bagi daerah-daerah yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang. “Kita berharap bisa membantu masyarakat agar dapat keluar dari kesulitan air bersih,” katanya.

Rencananya bantuan air bersih akan dilakukan Polres Kupang dan Polsek jajaran hingga musim hujan tiba. (eba)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Hindari Tabrakan, Truck Box Terguling di Jalur Pantura Situbondo

12 Juni 2024 - 21:13 WIB

18 Ruko di Pasar Sambas Terbakar Hebat

12 Juni 2024 - 20:43 WIB

Tak Bayar Uang Sewa 6 Unit Mobil Rental Rp133 juta, Kades Bungatan Situbondo Dipolisikan

12 Juni 2024 - 19:48 WIB

Banting Setir Bakul Wedus Idul Adha, Dulu Wartawan Media Online di Madiun

12 Juni 2024 - 19:44 WIB

Bandar Narkoba Diciduk di Penginapan Mekar Sari

12 Juni 2024 - 18:48 WIB

Satgas Pamtas RI-Malaysia Gagalkan Penyelundupan Sisik Trenggiling

12 Juni 2024 - 18:41 WIB

Trending di Daerah