Menu

Mode Gelap

Feature · 3 Des 2016 20:53 WIB ·

Ayo! Nyanyikan Indonesia Raya Di Acara “Kita Indonesia”


					Yorris Raweyai, salah satu penggagas acara nasionalisme Perbesar

Yorris Raweyai, salah satu penggagas acara nasionalisme "Kita Indonesia", yang digelar di Jakarta.

JAKARTA, REPORTASE- Sebuah acara besar bertema “Kita Indonesia” akan digelar di Jakarta. Koordinator utama penyelenggara “Kita Indonesia”, Yorris Raweyai mengatakan, aksi yang akan dilaksanakan pada Minggu(4/12) di seputaran kawasan car free day, Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta tersebut tidak bernuansa politik, dan bukan bertujuan dukung-mendukung calon tertentu pasa Pilkada DKI Jakarta.

“Tidak ada nuansa politik sama sekali. Walaupun penyelenggaranya parpol-parpol pendukung pemerintahan, tapi kegiatan ini dalam rangka untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan,” kata Yorris, Sabtu (3/12) di Jakarta.

Oleh sebab itu, pihaknya sangat berharap seluruh elemen masyarakat dapat turut serta dalam aksi tersebut. Dikatakan, salah satu agenda utama dalam kegiatan tersebut adalah mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesi Raya, tepat pada Pukul 08.00 WIB.

“Dalam acara itu kita akan ajak untuk. Bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya pada jam 08.00 WIB, secara khidmat,” katanya.

Menurutnya, acara tersebut murni untuk menegakkan kembali semangat kebangsaan. “Kita tidak ada pikiran lain selain itu,” tegasnya.

Acara “Kita Indonesia” ini juga akan dimeriahkan dengan panggung budaya nusantara. “Kita ajak masyarakat untuk menyaksikan kekayaan budaya,” ujar Yoris menambahkan.

Yorris mengingatkan, dalam acara tersebut tidak boleh ada pihak yang mengenakan atribut pasangan calon gubernur DKI Jakarta. Menurutnya, acara tersebut bukan ajang mendukung calon tertentu.

“Forum besok yang kita waspadi, tidak boleh ada nuansa politik, netral. Tidak boleh ada spanduk-spanduk calon gubernur, tidak boleh ada spanduk tuntutan apapun. Ini semangat pluralisme,” ungkapnya.

Terkait dengan adanya pihak-pihak yang menuding bahwa aksi tersebut merupakan bentuk dukungan kepada salah satu calon gubernur DKI, dirinya menapis. Bahkan, lanjut dia, rencana kegiatan tersebut telah mendapat izin.

“Itu kekhawatiran yang berlebihan. Kegiatan ini hanya sebagai syukuran dan bukan pernyataan sikap, hanya panggung budaya,” jelasnya. (Tjg)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Andri Tedjadharma : Bukan Centris Pengemplang BLBI tapi Bank Indonesia Mengemplang Centris !!!

11 Juli 2024 - 20:48 WIB

Gerebek Rumah Warga, Tim Opsnal Polres Situbondo Amankan 348 Botol Miras

11 Juli 2024 - 20:47 WIB

Mangkal Disiang Bolong, 2 PSK Terjaring Razia Satpol PP

11 Juli 2024 - 18:41 WIB

Wagub Jambi Lepas Dua Paskibraka Nasional pada HUT RI ke-79 di IKN

11 Juli 2024 - 14:14 WIB

Polda Jambi Ungkap 64 Kasus Kejahatan dan Pencurian Dalam Operasi Jaran 2024

11 Juli 2024 - 13:44 WIB

Kasus Dugaan Penyekapan oleh Penyidik, Paminal Polri Diminta Tak Limpahkan Kasus Ini ke Propam Polda Kalsel

11 Juli 2024 - 11:43 WIB

Trending di Daerah