Menu

Mode Gelap

Daerah · 11 Mei 2023 13:00 WIB ·

Bacaleg Partai Banteng Moncong Putih Pertama Daftar ke- KPUD Binjai


					Bacaleg Partai Banteng Moncong Putih Pertama Daftar ke- KPUD Binjai Perbesar

Bacaleg PDI-P Binjai Mendaftarkan Anggota ke KPU Daerah Kota Binjai (poerba).

 

Binjai, reportasenewa.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Binjai, Sumatra Utara, untuk pertama kali menerima Bacaleg dari Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Binjai, mendaftarkan anggotanya menjadi calon anggota DPRD Kota Binjai, Kamis (11/5) siang.

Pantauan awak media di KPU Binjai, Calon anggota DPRD Kota Binjai yang dipimpin langsung oleh Ketuanya, Muhammad Syarief, diterima langsung oleh Ketua KPU Binjai Zulfan Effendi, saat mendaftar ke KPU Binjai.

Calon anggota DPRD Kota Binjai ini juga terlihat mengenakan pakaian berbagai etnis yang ada di Kota Binjai.

“Kita memakai konsep pakaian adat karena kita menjunjung tinggi kearifan lokal. Diketahui bahwa Kota Binjai ini ada 17 etnis. Dan PDIP sangat menghargai seluruh etnis yang ada di Kota Binjai. Jadi ini kita tampilkan perbedaan perbedaan itu menjadi satu kesatuan, Bhinneka Tunggal Ika, mempunyai arti walau berbeda beda tetapi tetap satu,” ungkap Muhammad Syarief, Ketua DPC PDIP Kota Binjai.

Konsep pakaian adat yang dikenakan oleh calon anggota DPRD Kota Binjai tersebut diakui Muhammad Syarief, karena dirinya yakin PDIP dapat diterima oleh seluruh etnis yang ada di Kota Binjai.

Saat disinggung ada berapa incumbent calon anggota DPRD Kota Binjai dari PDIP yang akan kembali bertarung pada Pileg 2024 mendatang, Muhammad Syarief menegaskan ada 3 nama. “Untuk incumbent ada 3 nama, yaitu saya sendiri (Muhammad Syarief) Ryan Wijaya dan M. Atan,” ungkapnya.

Sementara satu nama yang saat ini juga menjadi anggota DPRD Kota Binjai, yaitu Gim Ginting, Muhammad Syarief menegaskan bahwa Gim Ginting akan bertarung ditingkat Provinsi (Sumatera Utara).

Dalam pendaftaran Bacaleg dalam Pemilu 2024 ini, terlihat ada Anggota Partai berasal dari pensiunan Polisi, ASN, bahkan wanita pengusaha muda.

Disoal apakah PDIP Kota Binjai mempunyai target dalam Pileg nanti, Muhammad Syarief menegaskan bahwa Parpol yang dipimpinnya tidak mempunyai target.

“Kita tidak mempunyai target, yang penting kita dekat dengan rakyat dengan harapan mudah mudahan masyarakat terus bersimpati kepada PDIP karena itu bagian dari misi kita,” tegas Muhammad Syarief, seraya menambahkan bahwa pihaknya sangat optimis menyongsong Pemilu 2024.

Karena kita yakin PDIP dapat diterima oleh seluruh etnis yang ada di Kota Binjai.

Sebagai Ketua DPC PDIP Kota Binjai, Muhammad Syarief juga menghimbau kepada seluruh jajaran kadernya, baik anggota maupun simpatisan, bahwa tujuan Parpolnya adalah mensukseskan Pemilu 2024.

Ketua KPU Binjai Zulfan Effendi, mengatakan hingga saat ini masih Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang mendaftarkan serta menyerahkan nama nama bakal calon anggota DPRD Kota Binjai.

“Masih PDIP yang menyerahkan Bakal Calon Anggota DPRD tingkat Kota Binjai,” demikian ungkap Zulfan Effendi.

Diketahui, pendaftaran Calon anggota DPRD akan berakhir pada Minggu, 14 Mei 2023.

Dari data yang diterima awak media, daftar nama calon anggota DPRD Kota Binjai dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan berdasarkan Surat Keputusan DPP PDI Perjuangan dengan nomor : 853 / KPTS/DPP/ V / 2023, tertanggal 09 Mei 2023.

Surat Keputusan tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan Sekretaris Jenderal, Hasto Kristiyanto. (Fan)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polda Kalsel Ungkap 14 Kasus Tambang Ilegal Dalam Operasi Peti Intan 2024

17 Juli 2024 - 16:27 WIB

Kapolri Pastikan Hasil Pengusutan Kasus Vina Cirebon akan Disampaikan Secara Transparan

17 Juli 2024 - 16:04 WIB

Satgas Pamtas RI Gagalkan Penyeludupan 35,9 Kilogram Sabu dan 35 Ribu Butir Pil Ekstasi di Sambas-Pontianak

17 Juli 2024 - 15:38 WIB

Usai Dilantik, AKBP Rezi Dharmawan Resmi Jabat Kapolres Situbondo

17 Juli 2024 - 15:06 WIB

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Pejabat Pemprov Jambi di Tes Urine Secara Mendadak

17 Juli 2024 - 14:52 WIB

Perampok Bersenjata Beraksi, Gasak Sejumlah Uang dan Barang Konter HP di Tanjab Barat

17 Juli 2024 - 14:08 WIB

Trending di Daerah