Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Internasional · 25 Okt 2016 12:24 WIB ·

Badai PHK Disarang Twitter


					Saham Twitter di Bursa/ Int Business Times Perbesar

Saham Twitter di Bursa/ Int Business Times

AMERIKA, REPORTASE: Baru-baru ini Bloomberg menyebutkan bahwa Twitter akan lay-off 300 karyawannya atau sekitar 8 % dari total. Gelombang PHK karyawan akan dilakukan sebelum laporan kuartal ketiga, kamis besok ini. Hingga saat ini juru bicara perusahaan mikroblog ini belum memberikan komentar apapun terkait masalah ini kepada kantor berita Reuters.

Twitter, yang bulan lalu sudah menyewa perantara untuk melepaskan penawaran akuisisi terhadap siapapun yang berminat, ini dilakukan mereka setelah menghadapi masa depan yang tidak menentu seusai kegagalan negosiasi akuisisi dengan pihak Salesforce.com Inc (CRM.N) yang sempat dahulunya menyatakan tertarik dengan Twitter.

Dengan kapitalisasi pasar sekitar $ 12,76 milyar dan kerugian berjalan pada sekitar $ 400 juta per tahun, Twitter mungkin dinilai terlalu mahal oleh calon pembeli. Saham Twitter merosot sekitar 40%, diduga karena ini membuat CEO Twitter Jack Dorsey harus melakukan PHK.Pengguna twitter hanya berhenti dikisaran 300 juta orang, dan tidak bergerak secara menggembirakan.

Perusahaan mengatakan pada bulan September akan memberhentikan beberapa karyawan dan menghentikan pekerja di divisi teknik di salah satu pusat pengembangan di hub teknologi India Bengaluru. Twitter pada hari Senin menyatakan dijadwal ulang rilis laba kuartal ketiga sebelum pasar buka pada hari Kamis untuk menghindari bentrokan pengumuman laba yang juga akan dilakukan oleh perusahaan internet lainnya. (HSG/ Bloomberg/ Reuters)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Wali Kota Binjai Kembali Maju Kontestasi Pilkada Sambangi Partai Golkar Binja

22 April 2024 - 16:40 WIB

Peringati Hari Kartini 2024, Emak-emak di Situbondo Gelar Diskusi

22 April 2024 - 16:34 WIB

Rumah Autis di Bogor Roboh Diterjang Angin Kencang & Hujan Deras

21 April 2024 - 20:12 WIB

Hilang Saat Memancing, Riko Ditemukan  tewas di Pulau Gelam

20 April 2024 - 20:34 WIB

Dua PSK, Satu Mucikari Serta Seorang Pria Hidung Belang Diamankan Satpol PP Situbondo 

20 April 2024 - 10:03 WIB

Ratusan Santri Asal Pulau Raas Madura, Mulai Kembali ke Ponpes Situbondo

19 April 2024 - 20:19 WIB

Trending di Daerah