Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 21 Jun 2020 21:13 WIB ·

Banyak Berdoa dan Konsumsi Vitamin C, Warga Sekapuk Gresik Sembuh dari Covid-19  


					Kades Sekapuk Gresik saat mengunjungi Bu Aromi yang sembuh dari Covid-19. (foto:dik) Perbesar

Kades Sekapuk Gresik saat mengunjungi Bu Aromi yang sembuh dari Covid-19. (foto:dik)

Gresik, reportasenews.com – Covid-19 bisa disembuhkan. Seperti yang dirasakan Bu Aromi. Perempuan 55 tahun asal Desa Sekapuk Ujungpangkah ini berhasil berjuang melawan Corana Virus Disease 2019 (COVID-2019). Ibu 3 anak dan 6 cucu ini dinyatakan sembuh dari corana setelah sempat menjalani perawatan selama 37 hari di RSUD Ibnu Sina Kabupaten Gresik.

Ditemui di rumahnya, di RT 3 RW 4 Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Bu Aromi didampingi suaminya Rokib mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT karena telah dinyatakan sembuh total dari Covid-19. Perempuan yang kesehariannya berjualan buah di pasar ini merasa bahagia sudah bisa berkumpul kembali bersama keluarga tercinta.

“Alhamdulillah, saya sudah sembuh dan bisa pulang ke rumah berkumpul lagi bersama suami, anak, dan cucu-cucu saya. Nopo malih ten rumah sakit kulo pun mboten ngraosaken sakit nopo-nopo (Apalagi di rumah sakit saya sudah tidak merasakan sakit apapun, Red),” ungkap Aromi kepada Kades Sekapuk Abdul Halim, Minggu (21/6).

Ketika ditanya resep kesembuhannya dari penyakit corona, dengan penuh semangat Aromi menceritakan, selama 37 hari menjalani perawatan di rumah sakit, dirinya mematuhi apapun yang dianjurkan dokter. Meski tidak diinfus, Aromi rutin mengonsumsi Vitamin C dan obat SANTA e yang diberikan pihak rumah sakit.

“Karena saya ingin sembuh dan bisa cepat pulang, apapun anjuran dokter saya jalani semua. Termasuk pemberian obat dan vitamin rutin saya minum. Selain itu, setiap selesai sholat, saya selalu memohon kepada Allah agar segera diberikan kesembuhan. Dan Alhamdulillah, Allah mengabulkan doa saya dan seluruh anggota keluarga,” tuturnya dengan nada haru bercampur bahagia.

Kepala Desa (Kades) Sekapuk Abdul Halim membenarkan jika warganya yang dinyatakan positif Covid-19 sekarang telah sembuh dan sudah kembali ke rumah. Dijelaskan Kades, tanggal 16-06-2020 pukul 10.21.57 WIB hasil pemeriksaan PCR COVID-19 telah dinyatakan negatif, sehingga bisa dipulangkan kemarin, hari Sabtu (20/6/2020) pukul 19.20 WIB dari RSUD Ibnu Sina Gresik.

“Ibu Aromi di usia 57 tahun bisa sembuh. Jadi untuk para pasien Covid-19 tetap semangat dan perbanyak doa, dengan istirahat yang cukup, minum obat sesuai aturan dokter dan yakin jika bisa sembuh seperti yang kini dirasakan ibu Aromi,” tandasnya.
Kades Abdul Halim juga mewanti-wanti kepada seluruh masyarakat agar tidak lagi menghindari warganya yang telah sembuh dari Covid-19. Bahkan, tanpa khawatir sedikit pun sang Kades langsung duduk persis di samping Aromi dengan menjabat erat tangan warganya yang sebelumnya dinyatakan terinfeksi virus corona ini.
“Saya menjabat erat tangan Bu Aromi bukannya tidak mematuhi protokol kesehatan, melainkan beliau memang sudah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil 3 kali Swab. Makanya, saya mohon jangan hindari orangnya, tapi hindari penyakitnya. Semoga kita semua senantiasa sehat dan bahagia,” ujarnya.
Kendati begitu, Abdul Halim merasa kecewa lantaran pihak rumah sakit maupun tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gresik sama sekali tidak memberitahu kepada Pemdes Sekapuk terkait warganya yang telah sembuh dari Covid-19.
“Apa-apaan ini! Mengapa kami tidak diberitahu jika warga kami telah sembuh dari Covid-19. Padahal, desa-desa lain selalu ada pemberitahuan, sehingga bisa menyambutnya dengan penuh syukur. Kami benar-benar kecewa, padahal kami bersama seluruh warga desa telah menyiapkan penyambutan untuk Ibu Aromi,” pungkas Kades Abdul Halim dengan sorot mata berkaca-kaca seakan menahan murka. (dik)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Anggota Polsek Karanganyar Bantu Warga Membangun Rumah

29 Maret 2024 - 04:45 WIB

Ngantuk, Sopirn Pikap Tabrak Warung Makan dan Pohon

28 Maret 2024 - 21:15 WIB

Gerebek Arena Judi di Kebun Tebu, Petugas Amankan 2 Pelaku

28 Maret 2024 - 21:06 WIB

Viral di Medsos, di Situbondo Balita Perempuan Dilempar Ayah Kandungnya

28 Maret 2024 - 19:03 WIB

Jembatan Muara Tembesi Nyaris Roboh Ditabrak Tongkang Angkutan Batu Bara

28 Maret 2024 - 18:46 WIB

Pemrov Jambi Kebut Percepatan Pembangunan Jalan Khusus Batu Bara Sepanjang 140 km

28 Maret 2024 - 18:01 WIB

Trending di Daerah