Menu

Mode Gelap

Daerah · 19 Okt 2021 10:55 WIB ·

Bawa Narkoba Jenis Sabu, Dua Pemuda Ditangkap


					2  tersangka berinisial AW als A dan H als A,  berhasil ditangkap Satnarkoba Polresta Pontianak dengan barang bukti  3 klip transparan serbuk yang patut diduga sebagai narkotika jenis sabu. (foto:ist) Perbesar

2 tersangka berinisial AW als A dan H als A, berhasil ditangkap Satnarkoba Polresta Pontianak dengan barang bukti 3 klip transparan serbuk yang patut diduga sebagai narkotika jenis sabu. (foto:ist)

Pontianak, reportasenews.com – Satuan Reserse Narkoba Polresta Pontianak Kota kembali berhasil menggungkap tindak pidana narkotika golongan 1 , Senin (18/10/21).

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Andi Herindra,  melalu Kasat Narkoba, AKP. Joko Sutriyatno, menjelaskan pihaknya menerima laporan dari masyarakat bahwa ada 2 (dua) orang yang diduga membawa narkoba menggunakan sepeda motor di seputaran Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Tanjung Hilir, Pontianak Timur.

“Berdasarkan laporan tersebut, tim kami melakukan penyelidikan guna memastikan kebenaran info tersebut. Saat unit sepeda motor dengan ciri- ciri yang sesuai dengan laporan masyarakat tersebut melintas, tim kami segera memberhentikan dan melaksanakan pemeriksaan,” beber Joko.

Kasat Narkoba, AKP. Joko Sutriyatno,  menambahkan, dari penggeledahan badan dan kendaraan, pihaknya berhasil mengamankan 3 klip transparan serbuk yang diduga kuat sebagai narkotika jenis sabu yang disimpan di dalam saku belakang celana salah seorang tersangka.

“Tim menggeledah 2 orang tersangka berinisial AW als A dan H als A, dan berhasil mengamankan 3 klip transparan serbuk yang patut diduga sebagai narkotika jenis sabu. Menurut keterangan singkat yang kami dapat dari para tersangka, barang tersebut mereka beli dengan cara patungan dan rencananya akan mereka jual lagi ke daerah Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau”, jelas Kasat Narkoba Joko Sutriyatno.

Selain 3 (tiga) klip transparan serbuk yang diduga narkotika, personil Sat Narkoba Polresta Pontianak Kota juga mengamankan beberapa barang bukti lain antara lain handphone dan sepeda motor yang digunakan para pelaku.

“Kami akan menerapkan pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tutup Joko. (das)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Gadis Dibawah Umur Dianiaya Rekan Kerja Lantaran Tak Terima Dipanggil Babu

29 November 2021 - 23:08 WIB

Pasutri Asal Balaikarangan Jual Narkoba di Pontianak, Dibekuk Polisi

29 November 2021 - 20:56 WIB

Propam Polres Situbondo, Akan Lakukan Penyelidikan Mobil Patroli Tabrak Bocah 7 Tahun 

29 November 2021 - 16:07 WIB

Polda Banten akan Gelar Swab Test di Pos Pengamanan Nataru

29 November 2021 - 13:40 WIB

Berstatus Sehat, Bank NTT Maksimalkan Peran Agen Pembangunan Paska Pandemi

28 November 2021 - 20:42 WIB

Vaksinasi Di Puskesmas Kedunggalar Ngawi Berujung Kerumunan Warga

28 November 2021 - 16:54 WIB

Trending di Daerah