Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 11 Feb 2024 16:36 WIB ·

Bawaslu Ngawi Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak 2024


					Bawaslu Ngawi Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak 2024 Perbesar

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ngawi, menggelar Apel Siaga.

 

Ngawi, reportasenews.com – Memasuki masa tenang Pemilu tahun 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ngawi, menggelar Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang dan Pemungutan Suara Pemilu Serentak pada Minggu (11/2/2024).

Kegiatan apel siaga pengawasan Pemilu 2024, dipimpin langsung oleh ketua Bawaslu Kabupaten Ngawi Yohanes Pradana Vidya Kusdanarko, SH.

Ketua Bawaslu Kabupaten Ngawi menyampaikan jika apel siaga pengawasan, untuk memastikan kesiapan di jajaran Bawaslu Kabupaten Ngawi dalam menjalankan tugasnya. Tujuannya, agar pelaksanaan 2024 berjalan sukses, aman, damai, serta terlebih agar berlangsung jujur dan adil.

“Apel ini diikuti oleh jajaran pengawas Pemilu, baik pengawas tingkat kecamatan, kelurahan/desa hingga di tempat pemungutan suara (TPS) untuk memastikan kesiapan tugas di semua tingkatan,” tegas Yohanes Pradana Vidya Kusdanarko SH.

Dalam kesempatan tersebut Yohanes Pradana Vidya Kusdanarko, SH juga menjelaskan bahwa peran pengawas pemilu di masa tenang hingga pemungutan suara sangat penting. Terlebih keberadaan pengawas pemilu menjadi sorotan bagi banyak pihak terkait kualitas kontestasi pemilu.

Menurutnya, fokus pengawasan yang kini tengah dijalankan di antaranya pengawasan distribusi logistik pemilu. Pengawas pemilu harus memastikan ketaatan prosedur dari penyelenggara teknis di dalam mendistribusikan logistik yang saat ini bergeser ke kecamatan.

“Ketaatan prosedur itu bisa dilihat dari ketepatan waktu pendistribusian logistik pemilu. Baik ketepatan jumlah, kualitas, jenis hingga ketepatan sasaran. Ini yang harus dipastikan oleh jajaran pengawas pemilu bahwa penyelenggara teknis taat akan hal itu,” jelasnya.

Sementara itu logistik pemilu yang kini sudah distribusikan ke PPK, yakni kotak surat dan logistik pemilu di dalam kotak suara, diantaranya surat suara. (don)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

780 TPS Akan Lakukan Pemungutan Suara Ulang

21 Februari 2024 - 16:20 WIB

Diduga Kelelahan, Penyelenggara Pemilu di Situbondo Dilarikan ke Rumah Sakit

21 Februari 2024 - 16:03 WIB

AHY dan Hadi Tjahjanto Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN dan Menkopolhukam

21 Februari 2024 - 14:10 WIB

Dua Anak Bupati di Jambi Diprediksi Bakal Melenggang Menuju Kursi DPRD Provinsi

21 Februari 2024 - 12:04 WIB

Tawuran Dua Kelompok Gangster di Jambi, Satu Orang Tewas Terkena Sajam

21 Februari 2024 - 11:28 WIB

Beli Dua Mobil Pakai Cek Kosong, Warga Situbondo Ditangkap

20 Februari 2024 - 20:36 WIB

Trending di Daerah