Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 17 Mar 2024 15:58 WIB ·

Berbalut Mode dan Seni, Toko Re Hadirkan Souvenir Cantik Khas Kota Malang


					Berbalut Mode dan Seni, Toko Re Hadirkan Souvenir Cantik Khas Kota Malang Perbesar

Toko Re, sebuah galeri seni yang berlokasi di Jalan Rinjani, Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur,  secara resmi dibuka pada bulan Februari 2024.

 

Malang, reportasenews.com – Toko Re, sebuah galeri seni yang berlokasi di Jalan Rinjani, Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, telah secara resmi dibuka pada bulan Februari 2024. Toko ini menawarkan pengalaman baru dalam mengeksplor oleh-oleh atau souvenir khas Kota Malang. Pengunjung diberi kesempatan untuk menjelajahi beragam karya seni yang mengangkat tema Kota Malang.

Berbagai jenis karya seni tersedia di Toko Re, mulai dari karya-karya yang dibuat dari tanah liat menyerupai makanan, cangkir, hingga berbagai produk rajutan. Toko Re juga menjual stiker, postcard, dan barang-barang lainnya yang didesain dengan ilustrasi yang menggemaskan tentang tempat-tempat ikonik di Malang.

Toko Re dikelola oleh tiga perempuan, yaitu Senja, Sarah, dan Una, yang tidak hanya mengurus toko tetapi juga berperan dalam pembuatan karya seni yang hadir di sana. Mereka bekerja sama dengan ilustrator utama, Lintang, untuk menciptakan berbagai produk dengan tampilan yang menarik. Toko ini juga menjadi wadah bagi seniman-seniman lokal Kota Malang untuk memamerkan karya-karya mereka kepada publik. Para seniman lokal dapat menampilkan berbagai karya, termasuk aksesoris ponsel, perhiasan, peralatan makan, dan dekorasi ruangan.

Senja menjelaskan bahwa awalnya Toko Re dimaksudkan sebagai tempat untuk membeli oleh-oleh khas Malang dengan sentuhan modern, tetapi kemudian berkembang menjadi ruang bagi seniman-seniman lokal. Respon dari para seniman lokal sangat positif saat Toko Re membuka pendaftaran bagi mereka.

“Dalam proses pembangunannya, kami membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan riset sampai akhirnya bisa menghadirkan Toko Re seperti saat ini. Tujuan awal Toko Re dibentuk ini sebenarnya adalah untuk menjadi toko yang bisa masyarakat datangi untuk membeli buah tangan khas Kota Malang dengan gaya baru. Namun kemudian kami memutuskan untuk menjadikan Toko Re sebagai wadah bagi para seniman lokal asal Kota Malang untuk bisa menunjukkan karyanya. Waktu kami membuka pendaftaran bagi para seniman lokal yang ingin memampangkan karyanya di Toko Re, respon para seniman lokal sangat antusias sekali. Banyak sekali para seniman yang mendaftar waktu itu,” Jelas Senja dalam interviewnya. (11/03)

Toko Re bersebelahan dengan Retawudeli, sebuah kafe terkenal di Malang yang menjual croissant. Toko ini buka setiap hari Senin hingga Jumat dari pukul 09.00 hingga 16.00, dan pada akhir pekan dari pukul 09.00 hingga 19.00. (lau)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 50 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Menpan RB: Rekrutmen CPNS dan PPPK Harus Rampung Tahun 2024

22 April 2024 - 20:38 WIB

Pasangan Anak Punk yang Mesum di Alun-alun Kota Situbondo Diamankan Satpol PP

22 April 2024 - 20:33 WIB

Gelapkan Sepeda Motor Polisi, Dua Tersangka Dijebloskan ke Penjara

22 April 2024 - 19:26 WIB

Penyakit DBD Mewabah, Rumah Sakit di Situbondo Dipenuhi Pasien

22 April 2024 - 18:46 WIB

Aksi Perampokan di Jalan Niaso Muaro Jambi Viral di Medsos

22 April 2024 - 17:30 WIB

Pemkab Sarolangun Sebut Berhasil Turunkan Angka Pengangguran 

22 April 2024 - 17:03 WIB

Trending di Daerah