Menu

Mode Gelap

Nasional · 6 Nov 2023 12:33 WIB ·

Berikan Edukasi Dalam Pencegahan Teroisme,  Majalah Media Kita BNPT Raih Penghargaan AHI 2023 


					Berikan Edukasi Dalam Pencegahan Teroisme,  Majalah Media Kita BNPT Raih Penghargaan AHI 2023  Perbesar

Majalah internal Media Kita Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) meraih penghargaan pemenang perunggu (bronze winner) untuk sub-kategori majalah cetak pada Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2023.

 

Jakarta, reportasenews.com – Majalah internal Media Kita Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) meraih penghargaan pemenang perunggu (bronze winner) untuk sub-kategori majalah cetak pada Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2023.

Kepala Biro Perencanaan, Hukum, dan Hubungan Masyarakat BNPT Roedy Widodo mengatakan majalah Media Kita telah berupaya maksimal dalam memberikan informasi dan edukasi terkait program dan kegiatan BNPT.

“Melihat majalah internal ini baru berumur kurang lebih tiga tahun, tetapi Humas BNPT berupaya memberikan informasi dan edukasi kepada mitra-mitra BNPT di dalam program dan kegiatan penanggulangan terorisme, baik di dalam maupun di luar negeri,” kata Roedy dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin, dikutip dari antaranews.com.

Menurut Roedy, informasi dan edukasi tersebut perlu dipertahankan dan ditingkatkan agar dukungan masyarakat kepada BNPT dalam penanggulangan terorisme semakin kuat dan luas, sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2018 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme.

“Hal ini (informasi dan edukasi) perlu dipertahankan bahkan ditingkatkan agar dukungan dalam penanggulangan paham intoleransi, radikalisme, dan terorisme semakin luas,” tambahnya.

Lebih lanjut, Roedy mengatakan majalah Media Kita BNPT memiliki fungsi strategis karena menjadi sarana komunikasi dan informasi bagi mitra BNPT, termasuk sinergisme dalam konsep kerja sama multipihak.

Dengan fungsi strategis tersebut, Kepala Biro Perencanaan, Hukum, dan Hubungan Masyarakat BNPT berharap agar konten informatif dan edukatif majalah Media Kita BNPT dapat terus ditingkatkan termasuk dengan beradaptasi ke ranah digital (e-magazine).

“Agar lebih menarik dan variatif, sehingga dapat meningkatkan wawasan, literasi, informasi dan memberikan motivasi yang baik kepada seluruh pembaca. Selain itu, di era digital ini majalah Media Kita juga harus tersedia dalam bentuk digital,” ujarnya. (*)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Sutan Adi Hendra Dampingi Al Haris Maju Pada Pilgub Jambi

20 Mei 2024 - 19:31 WIB

Henry Subiyakto : Starlink Bisa Dimanfaatkan Oleh Sparatis OPM

20 Mei 2024 - 18:45 WIB

Heboh Sesosok Mayat Pria Dalam Gardu PLN di Pontianak

20 Mei 2024 - 17:22 WIB

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Karya Bhakti bersama Masyarakat Perbatasan Perbaiki Akses Jalan

20 Mei 2024 - 13:03 WIB

Ahmad Ditemukan Tewas Setelah Bermain di Lanting Terjatuh ke Sungai Kapuas

20 Mei 2024 - 09:59 WIB

Sah, Sutarmidji – Ria Norsan Bersama Lanjutkan!

19 Mei 2024 - 13:02 WIB

Trending di Daerah