Menu

Mode Gelap

Daerah · 24 Nov 2021 15:40 WIB ·

Bertugas Sebagai Bhabinkamtibmas, Polwan di Situbondo Peduli Janda Lansia


					Bripka Ika Fitritah, saat memberikan paket sembako kepada nenek Samiyati. (foto;fat) Perbesar

Bripka Ika Fitritah, saat memberikan paket sembako kepada nenek Samiyati. (foto;fat)

Situbondo,reportasenews.com -Tugas Polri  tidak hanya melakukan penindakan bagi para pelanggar, namun  juga memiliki sisi humanisnya, seperti yang di lakukan oleh Briptu Ika Fitriyah,  seorang Polwan yang betugas sebagai sebagai seorang Bhabinkamtibmas desa Wringinanom, Kecamatan Panarukan, Situbondo.

Bahkan, ditengah kondisi pendemi Covid-19, Briptu Ika Fitriyah bergerak untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi warga di desa binaannya.

Selain memberikan edukasi kepada warga tentang protokol kesehatan dan vakinasi, sebagai upaya  pencegahan Covid-19, Briptu Ika juga rutin berkeliling melakukan sambang warga yang tidak mampu terutama warga lansi. Bahkan,   memberikan bantuan sembako.

Seperti hari ini, kegiatan Briptu Ika mengunjungi dan mengantarkan sembako untuk Nenek Samiyati (90) wargs Dusun Sabrang, Desa Wringinanom, Kecamatan Panarukan, Situbondo.

Namun, saat didatangi di gubuknya oleh Bripka Ika Fitriyah, nenek Samiyati justru tidak ada di gubuknya, melainkan ada di rumah anaknya karena sakit.

“Sebetulnya, saya tidak mau pindah ke rumah anaknya, karena kondisi anak saya juga tidak mampu, saya terpaksa pindah karena rumah saya bocor. Selain itu, saya ucapkan terima kasih kepada bu polisi, yang telah memberikan sembako,”kata Nenek Samiyati, saat ditemui Bripka Ika Fitriyah, Rabu (24/11/2021).

Sementara itu,  Briptu Ika Fitriyah mengatakan, ditengah pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM, pihaknya   sengaja memberikan bantuan kepada para janda lansia, karena mereka adalah orang tua yang patut dihormati, disayangi.

“Meski dilihat nominal bantuan sangat kecil, namun saya berharap bantuan bermanfaat dan dapat memenuhi kebutuhan hidup nenek Samiyati,”katanya. (fat)

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Gadis Dibawah Umur Dianiaya Rekan Kerja Lantaran Tak Terima Dipanggil Babu

29 November 2021 - 23:08 WIB

Pasutri Asal Balaikarangan Jual Narkoba di Pontianak, Dibekuk Polisi

29 November 2021 - 20:56 WIB

Propam Polres Situbondo, Akan Lakukan Penyelidikan Mobil Patroli Tabrak Bocah 7 Tahun 

29 November 2021 - 16:07 WIB

Polda Banten akan Gelar Swab Test di Pos Pengamanan Nataru

29 November 2021 - 13:40 WIB

Berstatus Sehat, Bank NTT Maksimalkan Peran Agen Pembangunan Paska Pandemi

28 November 2021 - 20:42 WIB

Vaksinasi Di Puskesmas Kedunggalar Ngawi Berujung Kerumunan Warga

28 November 2021 - 16:54 WIB

Trending di Daerah