Menu

Mode Gelap

News Feed · 14 Des 2016 07:10 WIB ·

Bill Gates Buat Koalisi Terobosan Energi Baru Yang Bersih


					Pendiri Microsoft mengajak rekannya untuk membuat energi terbarukan /Microsoft/Handout Perbesar

Pendiri Microsoft mengajak rekannya untuk membuat energi terbarukan /Microsoft/Handout

Amerika, reportasenews.com : Bill Gates, Richard Branson, pendiri Amazon Jeff Bezos, bos Alibaba Jack Ma, dan 16 investor terkemuka lainnya telah bergabung untuk meluncurkan dana investasi energi bersih senilai $ 1 miliar.

Terobosan Energi Ventures atau Breakthrough Energy Ventures (BEV) bertujuan untuk memberikan akses semua orang didunia kepada energi yang dapat diandalkan terjangkau, makanan, barang, transportasi, dan jasa yang tidak memberikan kontribusi terhadap emisi gas rumah kaca.

BEV akan dijalankan selama 20 tahun, akan melakukan investasi diteknologi baru yang mengurangi emisi carbon dari pembangkit listrik dan penyimpanan, industri transportasi, proses industri, pertanian dan kebutuhan energi bangunan ‘.

Menurut situs BEV, energi yang digunakan untuk listrik, pemanas dan sejuk rumah, kantor, rumah sakit dan sekolah memberikan kontribusi hingga 20% dari emisi gas rumah kaca.

“Apa pun yang mengarah kepada energi murah, energi yang dapat diandalkan serta bersih maka kami kana menyambut terbuka menindak lanjutkan,” kata Gates kepada media Quartz.

Bersama-sama, kelompok investor memiliki kekayaan gabungan lebih dari $ 170 miliar, dan bisa menjadi tim investasi terkaya yang pernah dibuat. Gates mengatakan dia sendiri akan berinvestasi setidaknya $ 1 miliar dalam teknologi energi bersih selama tahun mendatang. Investasi di “cleantech” jatuh menyusul resesi dan kegagalan sejumlah startups yang telah menarik pendanaan pemerintah.

BEV adalah inisiatif investasi dari Koalisi Energi Terobosan, yang diumumkan pada Konferensi Perubahan Iklim Paris. Hal ini juga meluncurkan kerangka yang disebut “Landscape of Innovation,” panduan untuk investor publik dan swasta lainnya berkomitmen untuk mengurangi emisi gas rumah kaca global. (HSG/ Quartz)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Hindari Tabrakan, Truck Box Terguling di Jalur Pantura Situbondo

12 Juni 2024 - 21:13 WIB

18 Ruko di Pasar Sambas Terbakar Hebat

12 Juni 2024 - 20:43 WIB

Tak Bayar Uang Sewa 6 Unit Mobil Rental Rp133 juta, Kades Bungatan Situbondo Dipolisikan

12 Juni 2024 - 19:48 WIB

Banting Setir Bakul Wedus Idul Adha, Dulu Wartawan Media Online di Madiun

12 Juni 2024 - 19:44 WIB

Bandar Narkoba Diciduk di Penginapan Mekar Sari

12 Juni 2024 - 18:48 WIB

Satgas Pamtas RI-Malaysia Gagalkan Penyelundupan Sisik Trenggiling

12 Juni 2024 - 18:41 WIB

Trending di Daerah