Menu

Mode Gelap

Daerah · 5 Agu 2022 12:17 WIB ·

Blusukan Ke Toko Sparepart, Polsek Karangjati Ajak Pedagang Jangan Jualan Knalpot brong


					personil Polsek Karangjati dengan blusukan ke pertokoan yang menjual sparepart untuk sepeda motor atau bengkel motor modifikasi. Perbesar

personil Polsek Karangjati dengan blusukan ke pertokoan yang menjual sparepart untuk sepeda motor atau bengkel motor modifikasi.

Ngawi, reportasenws.com – Berbagai cara dilakukan oleh Polsek Karangjati dalam pemeliharaan keamana dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) selama bulan Muharam 1444H diwilayah hukumnya.

Mulai dari menginisiasi pembentukan paguyuban tokoh pesilat di tingkat ranting Karangjati dengan agenda rutinnya berupa arisan, kegiatan sosial dan olahraga bersama hingga melakukan patroli di wilayah hukumnya.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Karangjati pada Jum’at, 5 Agustus 2022 dengan melaksanakan kegiatan patroli dialogis untuk menjalin kemitraan bersama elemen masyarakat agar ikut berperan dalam menjaga keamanan di lingkungannya.

Patroli tersebut digelar disepanjang jalur jalan raya Karangjati-Caruban dengan tujuan untuk menekan jumlah kejadian kecelakaan lalu lintas, sekaligus untuk mengantisipasi adanya aksi balap liar yang dilakukan oleh kawula muda.

Tidak itu saja, upaya persuasif dan humanis oleh personil Polsek Karangjati dengan blusukan ke pertokoan yang menjual sparepart untuk sepeda motor atau bengkel motor modifikasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Karangjati Iptu Agus Andi Anto Prabowo ketika dikonfirmasi tentang berbagai upaya yang dilakukan Polsek Karangjati dalam peningkatan Harkamtibmas di wilayah hukumnya.

Kapolsek Karangjati mengatakan, upaya pencegahan terjadinya potensi konflik dan potensi kejadian pelanggaran termasuk potensi perbuatan pidana akan terus dilaksanakan oleh Polsek Karangjati.

“Hal ini dilakukan agar momentum di bulan Muharam 1444 H di wilayah hukum Polsek Karangjati aman kondusif, tidak ada rasa kekawatiran atau ketakutan masyarakat dalam melakukan aktifitasnya setiap hari, sehingga dengan demikian roda ekonomi masyarakat menjadi lebih baik.

Lebih lanjut, Iptu Andi menjelaskan, 3 anggota Polsek Karangjati dipimpin Aipda Hari F didampingi Bripka Hendra dan Brigadir Aris mendatangi pedagang sparepart motor untuk menghimbau agar tidak menjual knalpot brong.

“Sasaran patroli dialogis tersebut, diantaranya di toko bengkel Yosi, toko terminal sparepart, toko bengkel Eko, dan toko sparepart Rejomulyo motor,” terang Kapolsek Karangjati Iptu Andi.

Iptu Andi menambahkan, patroli dialogis digelar dipertokoan sparepart ini dengan mempertimbangkan bahwa knalpot brong tersebut tidak sesuai peruntukan dipasang pada sepeda motor, dan jika terpasang pada motor maka berpotensi dipakai untuk balap liar dan melanggar aturan hukum.

“Sudah menjadi kesepakatan bersama seluruh perguruan silat dalam melaksanakan agenda di bulan Muharam 1444H tahun 2022 ini tidak ada konvoi atau arak arakan sepeda motor,” tegas Iptu Andi.

Karena menurut Iptu Andi, pihaknya sepakat untuk mewujudkan wilayah Karangjati tidak ada konflik, semua pesilat saling menghormati dan menghargai.

“Kita memang lebih baik mencegah dari pada terjadi permasalahan yang semakin banyak menguras energi untuk menyelesaikannya. Sudah menjadi komitmen Polsek Karangjati bersama Forpimcam siap mendukung dan mengamankan setiap agenda kegiatan masyarakat,” pungkas Iptu Andi. (don)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

164 WBP Situbondo Mendapat Remisi Agustusan, 3 WBP Diantaranya Langsung Bebas 

17 Agustus 2022 - 17:02 WIB

Judul: Berperilaku baik, AN salahsatu WBP langsung Bebas setelah Mendapat Remisi Hari Merdeka

17 Agustus 2022 - 16:56 WIB

1.052 WBP Lapas Kelas II A Pontianak dapat Remisi di HUT ke 77 Kemerdekaan RI

17 Agustus 2022 - 11:20 WIB

Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kantor Gubernur Kalbar berlangsung Khidmat

17 Agustus 2022 - 10:39 WIB

Satresnarkoba Polres Ngawi Ringkus Delapan Pengedar Narkoba

17 Agustus 2022 - 09:24 WIB

Gara-gara Kartu PKH, Suami di Belu-NTT Tega Aniaya Istri Hingga Usus Terburai

16 Agustus 2022 - 21:40 WIB

Trending di Hukum