Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Nasional · 23 Nov 2023 13:14 WIB ·

BNPT-RI Raih Anugerah Reksa Bandha 2023 dari Kemenkeu 


					BNPT-RI Raih Anugerah Reksa Bandha 2023 dari Kemenkeu  Perbesar

Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati menyerahkan penghargaan kepada Kepala BNPT RI, Komjen Pol Mohammed Rycko Amelza Dahniel di Gedung Dhanapala Rabu (22/11). 

 

Jakarta, reportasenews.com – Dinilai efektif, efisien dan akuntabel dalam pengelolaan Barang Milik Negara (BMN), BNPT RI menerima penghargaan Anugerah Reksa Bandha 2023 dari Kementerian Keuangan sebagai peringkat pertama dalam kategori Continuous Improvement.

Anugerah Reksa Bandha ini merupakan apresiasi yang diberikan oleh Kementerian Keuangan kepada kementerian atau lembaga dan stakeholders atas pengelolaan kekayaan negara yang terdiri dari pengelolaan barang milik negara bagi instansi pemerintah, serta pengelolaan lelang bagi stakeholder lelang.

Penghargaan disampaikan langsung oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati kepada Kepala BNPT RI, Komjen Pol Mohammed Rycko Amelza Dahniel di Gedung Dhanapala Rabu (22/11).

Kategori Continuous Improvement yang diterima oleh BNPT RI merupakan salah satu kategori penghargaan yang diberikan untuk  K/L  yang telah melakukan upaya-upaya secara optimal sehingga dapat tercapainya peningkatan kinerja yang progresif dan signifikan dalam pengelolaan BMN melalui penggunaan teknologi informasi.

Dalam kesempatan itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani berharap agar K/L terus peduli pada aset negara dan meningkatkan sinergi dalam mengelola kekayaan negara dengan baik dan memberikan apresiasi kepada K/L yang sudah berhasil mengelola aset negara dengan baik.

“Pengelolaan aset negara harus bisa diterjemahkan dalam prinsip efisiensi, efektivitas, dan akuntabilitas. Selamat pada seluruh Kementerian / Lembaga yang meraih prestasi dalam bidang pengelolaan aset negara,” kata Sri Mulyani. (*)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Coblos Surat Suara Sisa, Petugas KPPS Jambi Dipidana

24 Februari 2024 - 22:57 WIB

Cabuli Anak Tirinya, Pria 40 Tahun di Bondowoso Ditangkap

24 Februari 2024 - 17:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Perayaan Cap Go Meh Singkawang 2024

24 Februari 2024 - 17:13 WIB

Subhanallah, Pria di Situbondo Meninggal Saat Sujud Shalat Ashar Berjamaah di Masjid

24 Februari 2024 - 06:40 WIB

Bupati Karna Suswandi, Panen Raya Padi BK 01

23 Februari 2024 - 21:01 WIB

Pemkab Situbondo Segera Cairkan Honor Ribuan Linmas yang Tertunda

23 Februari 2024 - 17:58 WIB

Trending di Daerah