Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 8 Feb 2024 16:17 WIB ·

Bos Pool Café Gelar Grand Opening, Pj Gubernur Kalbar Berharap Tumbuh Atlit Billiar Berprestasi


					Bos Pool Café Gelar Grand Opening, Pj Gubernur Kalbar Berharap Tumbuh Atlit Billiar Berprestasi Perbesar

Salahsatu atraksi Naga dan Barongsai dalam Grand Opening Bospool Cafe di jalan Purnama. Bos poll cafe ini menjadi sarana dan prasarana penting dalam mewadahi semangat pencinta olahraga billiar maupun menumbuhkan atlit – atlit billiard berprestasi. (foto Humas Adpim Pemprov Kalbar)

 

Pontianak, reportasenews.com, – Berlokasi di jalan Purnama, kompleks Ruko Griya Purnama blok 1-4 Pontianak, Kamis (8/2/2024), Bos pool café mengelar Grand Opening yang dimeriahkan beberapa atraksi memukau tarian naga, dan delapan barongsai dari Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI), Kalimantan Barat.

Grand Opening Bos pool Café ini dihadiri Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson didampingi Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat yang juga menjabat Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari Harisson.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat selalu Penjabat Gubernur saya ucapkan selamat atas terselenggaranya acara ini, semoga kehadiran Bos Pool dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan olahraga biliar dan wisata ekonomi kreatif di Kalimantan Barat,” ucapnya.

Disampaikannya, dengan dibukanya Bos Pool café ini nantinya diharapkan ada pertumbuhan serta perputaran ekonomi di sekitar wilayah tersebut.

“Karena pasti ada parkir dan penjual makanan disekitar serta pajak yang akan meningkatkan pendapatan daerah untuk pembangunan”, timpalnya.

Seperti kita ketahui, dalam perkembangannya bahwa sarana dan prasarana latihan olahraga billiar di Kalimantan Barat masih dirasa kurang memadai. Di tengah keterbatasan sarana dan prasarana, Pemerintah Kalimantan Barat berupaya secara terus menerus melahirkan atlit -atlit yang kini telah berhasil meraih juara-juara di ajang Nasional seperti pebilliar Feri Satriadi, Rico Herman dan Sahroni. Untuk kedua atlet tersebut, khususnya Rico dan Sahroni telah memastikan diri berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh dan Sumatera Tahun 2024 ini.

Bahkan atlit billiar asal Kalbar yakni Silviana Liu, telah dikontrak langsung pemprov Papua. Silviana Liu pernah meraih prestasi antara lain mendali emas PON 2016 dan 2020, mendali perunggu double putri Sea Games 2019, semi finalis di Alfa Las vegas Women Open 2023 single bola 10, gold medalist di world team Continental Championship 2023 Turki, runner up Singapura Lion Cup 2023, peringkat 14 atlit billiard Wanita di dunia, dan beberapa srikandi atlit billiard dari Kalbar yang juga tak kalah mengharumkan nama daerah dengan Raihan prestasinya. Diantaranya Puspita, dan Dewi Panjaitan. Serta atlit billiard junior yakni Fernando, Philip, Ferdis, dan Dava.

“Ini penting sekali buat Kalimantan Barat karena sarana prasarana biliar kita masih kurang, mudah-mudahan dengan sarana biliar di Bos Pool Café ini akan tumbuh atlet-atlet biliar yang bisa membanggakan di ajang Nasional maupun internasional,” harapnya.

Ditempat yang sama pemilik Bos Pool Café, Sugioto, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pj. Gubernur dan memberikan motivasi serta dukungan kepada Bos Pool Café ini untuk kedepannya lebih banyak berkarya untuk daerah Kalimantan Barat.

“Kita bersama-sama akan mencari bibit-bibit (atlet biliar) untuk daerah kita Kalimantan Barat sehingga kedepannya bisa memberikan kontribusi tentunya berupa medali untuk Kalimantan Barat yang kita cintai. Kami juga berharap dengan keberadaan kami disini dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitar dan untuk daerah berupa pajak-pajak daerah yang kami bayar untuk pembangunan daerah,” ungkapnya.(tim)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 118 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

780 TPS Akan Lakukan Pemungutan Suara Ulang

21 Februari 2024 - 16:20 WIB

Diduga Kelelahan, Penyelenggara Pemilu di Situbondo Dilarikan ke Rumah Sakit

21 Februari 2024 - 16:03 WIB

AHY dan Hadi Tjahjanto Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN dan Menkopolhukam

21 Februari 2024 - 14:10 WIB

Dua Anak Bupati di Jambi Diprediksi Bakal Melenggang Menuju Kursi DPRD Provinsi

21 Februari 2024 - 12:04 WIB

Tawuran Dua Kelompok Gangster di Jambi, Satu Orang Tewas Terkena Sajam

21 Februari 2024 - 11:28 WIB

Beli Dua Mobil Pakai Cek Kosong, Warga Situbondo Ditangkap

20 Februari 2024 - 20:36 WIB

Trending di Daerah