Menu

Mode Gelap

Daerah · 14 Jun 2018 15:21 WIB ·

Buat Mercon Berukuran Besar, Tiga Warga Situbondo Diamankan  


					Polres Situbondo, Rabu (13/) malam,  berhasil mengamankan tiga orang warga yang diduga membuat dan memproduksi petasan berukuran besar,. (foto:fat) Perbesar

Polres Situbondo, Rabu (13/) malam, berhasil mengamankan tiga orang warga yang diduga membuat dan memproduksi petasan berukuran besar,. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Petugas Polres Situbondo, Rabu (13/) malam,  berhasil mengamankan tiga orang warga yang diduga membuat dan memproduksi petasan berukuran besar, ketiganya  berhasil diamankan di rumahnya masing-masing.

Tiga warga yang diamankan karena  diduga membuat dan memproduksi petasan. Mereka adalah, Rasid (40), dan Samsul Ma’arif (19), keduanya warga Desa/Kecamatan Kapongan, serta Khairudin (51), warga Desa Juglangan, Kecamatan Panji, Situbondo.

Selain itu,   petugas juga berhasil mengamankan barang bukti (BB)  puluhan mercon  yang sudag jadi dan barang bukti (BB)  selongsong berukuran besar, dan BB mesiu atau serbuk pembuat mercon  seberat 1,25  kilogram.

Untuk pengembangang kasusnya.  Selanjutnya, tiga warga yang diduga membuat dan memproduksi mercon dan sejumlah barang bukti puluhan mercon  tersebut langsung digelandang ke Mapolres Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono menjelaskan,  tiga warga tersebut diamankan oleh petugas Polres Situbondo, setelah sebelumnya petugas mendapat informasi tentang aktifitas ketiganya yang meresahkan warga sekitar.”Sehingga untuk menindaklanjuti informasi warga tersebut, petugas  langsung melakukan penyelidikan dan mengamankan  ketiganya di rumahnya masing-masing,”kata Kapolres AKBP Awan Hariono, Kamis (14/6).

Menurutnya, pertama kali yang ditangkap  adalah Samsul Ma’arif,  namun Samsul Ma’arif mengaku membeli bubuk mesiu dari tersangka Rasid, setelah  dikembangkan lagi, Rasid mengaku membeli dari Hairudin.”Sehingga atas pengembangan tersebut ketiganya langsung  kita amankan, untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,”pungkasnya.

Kapolres AKBP Awan Hariono menambahkan, sedangkan untuk barang bukti mercon, bubuk mercon dan bubuk mesiu, pihaknya langsung menetralisir sejumlah barang bukti tersebut dengan cara menyiramkan ke sejumlah barang bukti. Sebab, jika tidak dinetralisir, barang bukti mercom tersebut  dokawatirkan akan meledak.(fat)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mantan Kabid Prasarana Distan Kabulaten Merangin Jadi Tersangka Korupsi Bansos

19 Juli 2024 - 16:08 WIB

Tiga Desa di Tanjab Barat Jadi Percontohan Desa Anti Korupsi

19 Juli 2024 - 15:43 WIB

Buntut Ikut Temui Presiden Israel, Bupati Kudus Pecat Staf Khususnya

18 Juli 2024 - 14:28 WIB

Polres Sarolangun Musnahkan 2 Kilogram Narkotika Jenis Sabu

18 Juli 2024 - 14:04 WIB

4 ASN Terafiliasi Jaringan Teroris, Kesbangpol Tanjabbar Minta Masyarakat Segera Lapor Bila Temukan Aliran Tak Wajar

18 Juli 2024 - 13:45 WIB

Mesin Perahun Mati, Nelayan Situbondo Terombang-ambing di Perairan Madura

18 Juli 2024 - 11:44 WIB

Trending di Daerah