Menu

Mode Gelap

Nasional · 20 Mei 2022 16:14 WIB ·

Buntut Penolakan UAS, Kelompok PERISAI Datangi Kedubes Singapura Desak untuk Minta Maaf


					Massa pendukung Ustadz Abdul Somad (UAS) yang menamakan diri kelompok Pertahanan Idiologi Sarekat Islam (PERISAI) DKI Jakarta menggelar aksi demonstrasi  kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Singapura di Jakarta, Jumat (20/5). (foto:istimewa) Perbesar

Massa pendukung Ustadz Abdul Somad (UAS) yang menamakan diri kelompok Pertahanan Idiologi Sarekat Islam (PERISAI) DKI Jakarta menggelar aksi demonstrasi  kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Singapura di Jakarta, Jumat (20/5). (foto:istimewa)

Jakarta, reportasenews.com – Massa pendukung Ustadz Abdul Somad (UAS) yang menamakan diri kelompok Pertahanan Idiologi Sarekat Islam (PERISAI) DKI Jakarta menggelar aksi demonstrasi  kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Singapura di Jakarta, Jumat (20/5) siang.

Dalam aksinya, massa yang berkumpul di depan pintu gerbang kedubes membentangkan poster bertuliskan “Hentikan Islamfobia” dan meminta kepada pemerintah Singapura agar tidak melecehkan ulama.

Mereka mengecam tindakan yang dilakukan pemerintah Singapura atas penolakan Ustadz Abdul Somad untuk memasuki negaranya. Massa juga menuntut agar pemerintah Singapura untuk meminta maaf kepada rakyat Indonesia atas insiden tersebut.

“Apabila dalam tempo 2 x 24 jam pemerintah Singapura belum meminta maaf, maka Pemerintah RI harus meninjau ulang hubungan Diplomatik RI-Singapura,” tulis PERISAI dalam keterangan tertulisnya, dikutip CNNIndonesia.com .

Untuk mengamankan jalannya aksi, sejumlah apparat dari kepolisian disiagakan di sekitar lokasi aksi. Petugas  dari Dinas Perhubungan (Dishub) juga disiagkan untuk membantu mengatur arus lalu lintas. (*)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Hari Bhayangkara Ke-76, Polsek Padas Banjir Penghargaan Dan Prestasi

6 Juli 2022 - 13:45 WIB

Sebagai Pendatang Baru Tim StreetSoccer DKI Jakarta Langsung Juarai FORMI VI Palembang

5 Juli 2022 - 23:18 WIB

Harga Cabai Rawit di Situbondo Tembus Rp120 Ribu Perkilogram

5 Juli 2022 - 20:27 WIB

Jamasan Pusaka Sakral, Jelang Hari Jadi Ngawi Ke 664 Tahun

5 Juli 2022 - 20:22 WIB

Pemegang Saham PWON Bakal Terima Deviden Senilai Rp 4 Per Saham

5 Juli 2022 - 20:10 WIB

Gali Potensi Wisata Kalbar Demi Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Desa

5 Juli 2022 - 17:28 WIB

Trending di Daerah