Menu

Mode Gelap

Daerah · 1 Jun 2024 15:34 WIB ·

Bunuh Teman Kerjanya di Situbondo, Pria Asal Musi Rawas Sumsel Ditangkap


					Terduga pelaku, saat digelandang ke Mapolres Situbondo. Perbesar

Terduga pelaku, saat digelandang ke Mapolres Situbondo.

Situbondo, reportasenews.com – Diduga karena sakit hati, Rahmadani (29) warga Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel), nekat menusuk tubuh teman kerjanya menggunakan pisau dapur, dengan TKP di depan warung bakso di sekitar perumahan Paowan Indah, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Sabtu (1/6/2024).

Akibat aksi penusukan tersebut, korban Masyir Sudarmawan (36) asal Kabupaten Tanggerang Selatan (Tangsel), Banten langsung terkapar dilokasi kejadian, dengan kondisi berdarah dan mengalami tujuh luka tusuk, di bagian dada, perut, paha dan lengan kanan.

Usai membunuh teman kerjanya, pelaku langsung diamankan petugas ke Mapolres Situbondo. Sebab,jika tidak segera pelaku hampir dipastikan, akan dikeroyok puluhan warga Dusun Aridiwilis, Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Situbondo.

“Beruntung petugas segera datang ke lokasi kejadian, dan mengamankan pelaku ke Mapolres Situbondo, jika tidak segera datang ke lokasi, saya yakin dia akan dikeroyok warga,”ujar Nurul Huda, pemilik cuci mobil dan motor, Sabtu (1/6/2024).

Diperoleh keterangan, sebelum pelaku membunuh temannya di depan warung bakso Yadi di Dusun Ardiwilis, korban bersama pelaku berangkat mengendarai mobil, untuk membeli peralatan tambak, mengingat keduanya sama-sama bekerja di tambak di Dusun Pecaron, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Situbondo.

Usai membeli peralatan tambak, korban disuruh untuk mencuci mobilnya. Nah, saat mencuci mobil di Dusun Ardiwilis, Desa Paowan, pelaku yang mengaku dendam kepada korban itu, langsung menusuk korban menggunakan pisau dapur. Namun, sebelumnya sempat terjadinya cekcok keduanya dilokasi kejadian.

“Saya sengaja membawa pisau, begitu korban mengajak saya untuk membeli peralatan tambak. Usai membeli peralatan tambak dan cuci mobil, saya langsung korban dengan pisau, mengingat korban sering mengolok-olok dan nantangi saya,”kata pengakuan Rahmadani

Kasatreskrim Polres Situbondo AKP Momon Suwito Pratomo membenarkan kasus pembunuhan tersebut. Bahkan, pihaknya langsung menangkap terduga pelaku pembunuhan terhadap korban Masyir Sudarmawan.

“Saat ini, pelaku masih diminta keterangannya oleh penyidik. Selain mengamankan pelaku Rahmadani, kami juga mengamankan barang bukti sajam jenis pisau,”ujar AKP Momon.

Lebih jauh Momon menjelaskan, berdasarkan pengakuan terduga pelaku, motif penusukan yang mengakibatkan korban tewas, dengan kondisi mengalami tujuh luka tusuk di sekujur tubuhnya, karena pelaku mengaku dendam kepada korban.

“Motif penusukan tersebut, karena pelaku dendam kepada korban. Sebab, pelaku mengaku sering diolok-olok oleh korban di tempat kerjanya,”pungkasnya. (fat)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Hindari Tabrakan, Truck Box Terguling di Jalur Pantura Situbondo

12 Juni 2024 - 21:13 WIB

18 Ruko di Pasar Sambas Terbakar Hebat

12 Juni 2024 - 20:43 WIB

Tak Bayar Uang Sewa 6 Unit Mobil Rental Rp133 juta, Kades Bungatan Situbondo Dipolisikan

12 Juni 2024 - 19:48 WIB

Banting Setir Bakul Wedus Idul Adha, Dulu Wartawan Media Online di Madiun

12 Juni 2024 - 19:44 WIB

Bandar Narkoba Diciduk di Penginapan Mekar Sari

12 Juni 2024 - 18:48 WIB

Satgas Pamtas RI-Malaysia Gagalkan Penyelundupan Sisik Trenggiling

12 Juni 2024 - 18:41 WIB

Trending di Daerah