Menu

Mode Gelap

Daerah · 8 Mar 2020 22:03 WIB ·

Bus Tabrak Kontainer di Jalur Pantura Situbondo 


					Kondisi jalur pantura Situbondo, paska  tabrakan di jalan raya Desa Pasir Putih, Kecamatan, Situbondo. (foto:fat)

Perbesar

Kondisi jalur pantura Situbondo, paska  tabrakan di jalan raya Desa Pasir Putih, Kecamatan, Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Insiden tabrakan antara bus bernopol K 1580 AW kontra truk kontainer bernopol L 9439 UW terjadi di Jalur Pantura Situbondo, tepatnya di Jalan Raya Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur Sabtu (7/3/2020) malam.

Meski dalam insiden tabrakan tersebut tidak sampai menelan korban luka mupun korban jiwa, namun  jalur jalur pantura  terpanjang di Jawa Timur,   yang menghubungkan antara Situbondo-Probolinggo sempat macet total, karena kedua bangkai kendaraan  yang terlibat tabrakan melintang di badan jalan aspal di lokasi kejadian.

Arus lalu lintas yang menghubungkan antara  Situbondo dengan Probolinggo kembali lancar, setelah petugas lantas Polres Situbondo yang dibantu warga sekitar, mereka  berhasil menyingkirkan dua bangkai kendaraan yang terlibat tabrakan tersebut ke pinggir jalan dilokasi kejadian.

Diperoleh keterangan, insiden tabrakan dua kendaraan besar di jalur pantura Situbondo itu, berawal saat bus bernopol K 1580 AW yang dikemudikan Masdar (48) warga Selorejo, Blitar melaju dari arah barat menuju ke arah timur dengan kecepatan sedang. Namun, saat melintas di lokasi kejadian dengan kondisi ada perbaikan jalan  di sebelah utara jalan, sehingga Masdar selaku sopir bus mengambil  jalur kanan untuk melintas di jalur tersebut.

Tragisnya, pada saat yang bersamaan muncul truk kontainer bernopol L 9439 AW  dari arah yang  berlawanan. Namun, karena jarak kedua kendaraan besar terlalu dekat, sehingga  tabrakan antara bus dan truk kontainer tidak dapat dihindari, bodi depan bus langsung menabrak  bodi  depan truk kontainer yang dikemudikan Sehat Santoso.

Selain mengakibatkan bodi depan bus dan truk kontainer mengalami rusak berat alias ringsek, namun akibat benturan keras tersebut kedua kendaraan langsung melintang di badan jalan aspal di lokasi  kejadian, sehingga mengakibatkan jalur pantura yang  menghubungkan antara Situbondo-Probolinggo.

Kanit Laka Lantas  Polres Situbondo  Iptu Handoko membenarkan  terjadinya tabrakan antara bus dengan truk kontainer di Jalur Pantura Situbondo. Dugaan sementara, penyebab  tabrakan tersebut karena sopir bus tidak memperhatikan arus lalin dari berlawanan, saat melintas di jalur pantura Situbondo dengan kondisi ada perbaikan jalan  di sebelah utara jalan.

”Dugaan sementara, sopir bus  tidak memperhatikan arus lalin dari arah berlawanan, saat melintas di lokasi kejadian yang diketahui ada perbaikan  jalan di sebelah utara jalan,”kata Iptu Handoko, Minggu (8/3/2020).

Menurutnya, meski akibat tabrakan tersebut  bodi depan  bus dan truk kontainer mengalami rusak berat atau ringsek, dengan kerugian materi mencapai puluhan juta rupih, namun sopir truk kontainer dan sopir bus tersebut, keduanya hanya mengalami luka lecet di sebagian tubuhnya.”Selain itu, untuk bahan penyelidikan, kedua kendaraan  yang terlibat dalam  tabrakan  tersebut langsung diamankan di unit laka Polres Situbondo,”pungkasnya.(fat)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Unggul di Survey Nasdem, Nalim Makin Optimis Maju Pilkada Merangin 2024

15 Juni 2024 - 21:51 WIB

Ratusan Pembalap Sejumlah Daerah di Indonesia, Meriahkan Balap Sepeda Tour De Rengganis

15 Juni 2024 - 18:42 WIB

Satgas Yonkav 12/BC Terima Penyerahan Senjata dari Warga

15 Juni 2024 - 18:36 WIB

Reaksi Cepat TNI Mengejar OPM Serta Merebut Distrik Bibida

15 Juni 2024 - 18:31 WIB

JPU Hadirkan 8 Saksi, Penyebab Meninggalnya Siswa MTS Situbondo Terungkap

14 Juni 2024 - 18:43 WIB

Demo di Depan Kantor Pemkab Situbondo Ricuh, Mahasiswa dan Polisi Bentrok

14 Juni 2024 - 18:36 WIB

Trending di Daerah