Menu

Mode Gelap

Nasional · 18 Nov 2016 14:23 WIB ·

Ini Cara Unik Polantas Tekan Lakalantas, Sebar 31 Hijab di Black Spot


					Petugas kepolisian Satlantas POlres Pekalongan Kota usai memasang Hijab di sejumlah titik di rawan di Jalur Pantura Pekalongan Kota.
Perbesar

Petugas kepolisian Satlantas POlres Pekalongan Kota usai memasang Hijab di sejumlah titik di rawan di Jalur Pantura Pekalongan Kota.

PEKALONGAN, REPORTASE – Ada sebuah pemandangan yang aneh dan unik bila anda melintas di sepanjang jalur Pantura Pekalongan Kota, Jawa Tengah.

Ya, sebuah papan himbauan unik ini tampak cukup menggelitik bagi siapapun yang melihat akan dibuat tersenyum.

Beberapa tulisan yang nampak unik ini, diantaranya,  “Mas ojo ngebut, i love u” dengan gambar latar seorang wanita, “Dicari perjaka yang tertib berlalulintas, jika ada hub nomor qu”, dan sejumlah kalimat lainnya. ya, famlet himbauan berukuran 100 cm x 150 cm tersebut, kini menjadi daya tarik bagi siapapun yang melihatnya.

“Ya, lucu saja. Saya ketawa sendiri. Unik, tapi pesannya tetap tersampai,” Ujar Nurudin (25), salah seorang pengguna jalan.

Himbauan jalan black spot (HIJab)  ini sengaja dibuat Satlantas Polres Pekalongan Kota, sebagai upaya petugas untuk mengkampanyekan tertib berlalulintas guna menekan angka kecelakaan lalulintas.  setidaknya terdapat,  31 MMT Hijab (himbauan jalan black spot) ini memajang di jalur Pantura, di beberapa titik rawan kecelakaan.

Kasatlantas POlres Pekalongan Kota, AKP M. Alan Haikel, menjelaskan pasangkan Hijab (himbauan jalan black spot) di sepanjang lokasi balck spot di jalan Jenderal Soedirman (pantura) untuk meminimalisir kecelakaan.

“Ini juga mendukung program dan kebijakan promoter kapolri,” Jelasnya.

Sedangkan, Isi dari Hijab ini, berisi himbauan ini merupakan ajakan untuk tertib berlalulintas.

“Ini sebuah revolusi bentuk kampanye tertib berlalulintas klasik yang bersifat moril, menjadi kampanye tertib berlalulintas  yang modern. selain itu juga mendukung kegiatan lompia lantas jilid 2 tahun 2016 ini,” Tambah Alan Haikel.(RB)

 

Komentar

Baca Lainnya

Sah, Sutarmidji – Ria Norsan Bersama Lanjutkan!

19 Mei 2024 - 13:02 WIB

Penambangan Emas Ilegal di Jambi Diduga Libatkan Aparat Desa dan Polisi

19 Mei 2024 - 12:21 WIB

Hati-Hati dengan Iming-Iming Keuntungan Investasi Fantastis

19 Mei 2024 - 12:12 WIB

Peragakan 39 Adegan Detik-Detik Pembunuhan mantan Istrinya, Pelaku Merasa Menyesal

18 Mei 2024 - 18:34 WIB

Gubernur Al Haris Lantik Anggota KPID Provinsi Jambi

17 Mei 2024 - 15:04 WIB

Kemenag Siapkan Rumah Ramah Bagi 818 Calon Jamaah Haji Lansia Asal Jambi

17 Mei 2024 - 14:36 WIB

Trending di Daerah