Menu

Mode Gelap

Daerah · 3 Feb 2024 13:37 WIB ·

Cegah Balap Liar, Belasan Motor Terjaring Razia


					Cegah Balap Liar, Belasan Motor Terjaring Razia Perbesar

Belasan motor dan para pemiliknya, saat digelandang ke Mapolres Situbondo.

 

Situbondo, reportasenews.com – Untuk mencegah aksi balap liar, Satuan Lantas (Satlantas) Polres Situbondo, terus melakukan razia ke sejumlah tempat, yang disering dijadikan ajang balap liar di Kota Situbondo, Jumat (3/2/2024) malam.

Selain berhasil mengamankan sebanyak 12 motor yang tidak sesuai dengan spesifikasi dan tehnik (Spektek), seperti berknalpot brong, menggunakan ban kecil, dan tidak ada kaca spion di Alun-alun Kota Situbondo.

Razia mengantisipasi aksi balap liar, yang dipimpin Kanit Laka Polres Situbondo Ipda Kadek Yasa, petugas juga mendapati salah seorang remaja tidak mengenakan helm, sehingga petugas langsung memberikan sanksi tegas, yaknib befuoz sanksi tilang.

Khusus untuk 12 remaja dan 12 motornya yang tidak sesuai spektek itu, langsung digelandang ke Mapolres Situbondo. Selain didata dan dilakukan pembinaan, dan diberi sanksi tilang. Namun, untuk memberikan efek jera, belasan motor tersebut langsung diamankan selama dua bulan di Mapolres Situbondo.

Kasatlantas Polres Situbondo AKP Tutud Yudho Prastyawan menegaskan, razia mengantisipasi balap liar itu, menindaklanjuti keluhan warga yang mengaku resah, dengan aksi balap liar dengan suara knalpot yang bising.

“Sehingga begitu mendapat informasi, petugas langsung turun ke lokasi. Hasilnya, kami berhasil mengamankan 12 unit sepeda motor tidak sesuai Spektek,” ujar AKP Yudho.

Menurutnya, selain didata, dilakukan pembinaan dan diberi sanksi tegas berupa tilang, belasan sepeda motor yang tidak sesuai spektek itu, diamankan atau diparkir selama dua bulan di halaman Mapolres Situbondo.

“Untuk sepeda motor yang tidak sesuai spektek, yang terindikasi hendak balap liar itu, akan diparkir selama dua bulan di halaman Mapolres,”pungkasnya. (fat)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Tertimpa Pohon Tumbang, 2 Rumah Kakak Beradik di Situbondo Rusak Berat

14 Juli 2024 - 21:18 WIB

DuaGudang Terbakar di Situbondo, Kerugian Materi Mencapai 45 juta

14 Juli 2024 - 21:14 WIB

Ae Mutu Air Tiga Rasa, Nikmati Keindahan Alam dan Budaya di Gunung Kelimutu

14 Juli 2024 - 21:08 WIB

Masa Jabatan Kades Jadi 8 Tahun, Apdesi Situbondo Gelar Syukuran

13 Juli 2024 - 16:23 WIB

Keroyok Seorang Perempuan, Bapak dan Anak di Situbondo Dipolisikan

12 Juli 2024 - 22:10 WIB

Bawa Sajam Saat Konvoi, Puluhan Anggota PSHT Diamankan

12 Juli 2024 - 17:16 WIB

Trending di Daerah