Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 14 Mar 2024 13:30 WIB ·

Cegah Kejahatan Jalanan Polres Kubu Raya Gelar Razia Rutin Ramadan


					Cegah Kejahatan Jalanan Polres Kubu Raya Gelar Razia Rutin Ramadan Perbesar

Tim Patroli melakukan pemeriksaan kendaraan dan pemeriksaan badan terhadap remaja yang nongkrong hingga tengah malam. (foto Humas Polres Kubu Raya).

 

Kubu Raya, reportasenews.com – Patroli Reaksi Cepat (PRC) Sat Sabhara Polres Kubu Raya mengambil langkah tegas untuk mencegah aktivitas balap liar dan perang sarung di wilayahnya dengan membubarkan sekelompok anak muda yang berkumpul tengah malam di bulan suci Ramadan terutam di kawasan Jalan Arteri Supadio. Tindakan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pencegahan dan antisipasi terhadap kejahatan jalanan yang meresahkan.

Melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade, Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati mengugkapkan, Tim PRC Polres Kubu Raya aktif melakukan patroli hingga dini hari di saat bulan suci Ramadan. Rute patroli meliputi tempat-tempat yang sering dijadikan lokasi balap liar dan titik pertemuan anak muda, seperti sepanjang Jalan Raya Arteri Supadio dan area Bundaran Trasmart serta Simpang Empat Kapur.

“Tim PRC Polres Kubu Raya melakukan patroli setiap harinya untuk mencegah balap liar, perang sarung, dan kejahatan jalanan lainnya,” kata Ade.

Ade juga menegaskan bahwa Tim PRC tidak beroperasi sendiri, melainkan mendapat dukungan dari Polsek Jajaran Polres Kubu Raya. Mereka saling berkoordinasi dalam menjaga ketertiban dan situasi keamanan di Kabupaten Kubu Raya.

Dalam patroli hari ini, Tim PRC berhasil membubarkan sekelompok anak remaja yang tengah nongkrong di tengah malam di sebuah bangunan kosong di Jalan Raya Arteri Supadio. Diduga kelompok ini tengah mengonsumsi minuman keras. Para pemuda tersebut kemudian berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya. Terlebih saat ini umat Islam sedang menjalankan ibadah puasa sehingga dibutuhkan toleransi antar umat beragama untuk menjaga ketertiban, keamanan, dan ketenangan bersama sehingga umat Islam dapat menjalankan ibadah dengan khuysuk.

“Patroli Tim PRC yang didukung oleh Polsek Jajaran Polres Kubu Raya diharapkan dapat mengurangi aktivitas balap liar, perang sarung, dan kejahatan jalanan lainnya. Kami memohon dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan di Kabupaten Kubu Raya selama Ramadan ini,” tambah Ade.

Dengan langkah-langkah proaktif seperti ini, diharapkan wilayah Kubu Raya dapat tetap aman dan nyaman bagi seluruh warga Kabupaten Kubu Raya. (tim)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Menpan RB: Rekrutmen CPNS dan PPPK Harus Rampung Tahun 2024

22 April 2024 - 20:38 WIB

Pasangan Anak Punk yang Mesum di Alun-alun Kota Situbondo Diamankan Satpol PP

22 April 2024 - 20:33 WIB

Gelapkan Sepeda Motor Polisi, Dua Tersangka Dijebloskan ke Penjara

22 April 2024 - 19:26 WIB

Penyakit DBD Mewabah, Rumah Sakit di Situbondo Dipenuhi Pasien

22 April 2024 - 18:46 WIB

Aksi Perampokan di Jalan Niaso Muaro Jambi Viral di Medsos

22 April 2024 - 17:30 WIB

Pemkab Sarolangun Sebut Berhasil Turunkan Angka Pengangguran 

22 April 2024 - 17:03 WIB

Trending di Daerah