Search

Daftar ke KPU Gresik, Pasangan Niat Naik Kereta Kencana

Pasangan Niat daftar ke KPU Gresik dengan naik kereta kencana. (foto:dik)



Gresik, reportasenews.com  – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah (Niat), mendatangi Kantor KPU Gresik Jumat (4/9/2020). Keduanya datang mendaftarkan diri dengan menaiki kereta kencana. 

Pantauan di lapangan, Fandi Akhmad Yani atau Gus Yani, datang ke KPU dengan menggenakan pakaian warna hijau dan berkopyah. Sedangan Aminatun Habibah atau Bu Min mengenakan pakaian putih dengan kerudung warna merah.

Gus Yani – Bu Min menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Gresik yang pertama mendaftarkan diri ke KPU. Ribuan pendukung tampak terlihat riuh mengantarkan pasangan ini mendaftar. Mereka kompak melantunkan sholawatan ketika calonnya memasuki Kantor KPU Gresik. 

Perlu diketahui, Gus Yani dan Bu Min ini mencalonkan diri menjadi bupati dan wakil bupati dengan dukungan 6 partai politik. Antara lain, Golkar, PPP, PDIP, Nasdem, PAN dan Demokrat. 

Proses verifikasi sempat memakan waktu lama hingga dua jam lebih. Namun akhirnya, KPU berhasil melakukan seleksi pemberkasan dan pasangan Niat dinyatakan lengkap sesuai yang disyaratkan. 

“Kami mohon maaf karena prosesnya lama tapi semua persyaratan lengkap, jadi berkas kami terima,” kata Ketua KPU Gresik Ahmad Roni. 
Sementara itu Bapaslon Gus Yani mengaku selama pendaftaran berjalan lancar tidak ada hambatan. Pihaknya juga mengapresiasi kepada penyelenggara telah meferivikasi berkas dengan cermat dan teliti. 

“Alhamdulillah tidak ada kendala, berkas sudah diterima oleh KPU. Ini menjadi kegiatan yang luar biasa,” kata Yani usai keluar dari Kantor KPU Gresik. 

Ditanya kenapa daftar lebih awal, mantan Ketua DPRD Gresik itu yakin jika hari Jumat adalah hari istimewa bagi umat muslim. Pihaknya ingin dalam pendaftaran ini mendapatkan keberkahan di hari Jumat. 

“Tadi sebelum berangkat, kami sholat Jumat bersama tim, kemudian dilanjut doa bersama, lalu menuju KPU,” tuturnya. 

“Setelah ini kami berdua akan tes kesehatan sebagai tahapan syarat calon bupati dan wakil bupati. Kami minta doa agar diberikan sehat sampai 9 Desember nanti,” tandasnya. 

Selain itu pasca mendaftarkan diri, Gus Yani – Bu Min disambut oleh ribuan pendukung yang hadir. Suara gemuruh semangat pendukung terdengar meriah. Keduanya kembali pulang dari KPU dengan menaiki kereta kencana. (dik) 




Loading Facebook Comments ...