Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 1 Apr 2024 20:49 WIB ·

Dalami Kasus Penyelewengan CBP, Penyidik Panggil Pelapor dan PT Yasa


					Dalami Kasus Penyelewengan CBP, Penyidik Panggil Pelapor dan PT Yasa Perbesar

Zainul (kiri) warga Desa Seletreng, Kecamatan Kapongan, saay akan memasuki ruang penyidik Polres Situbondo.

 

Situbondo, reportasenews.com – Untuk mendalami dugaan penyelewengan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di Desa Seletreng, Kecamatan Kapongan, Situbondo, penyidik Satreskrim Polres Situbondo Zainul (35), sebagai pelapor, Senin (1/4/2024).

Penyidik tindak pidana korupsi (Pidkor) Satreskrim Polres Situbondo, juga memanggil PT Yasa selaku penyalur bantuan pangan (Bapang) dari pemerintah pusat, untuk diminta keterangannya oleh penyidik.

“Saya datang ke Polres Situbondo, untuk memenuhi panggilan penyidik, saya dipanggil untuk dimintai keterangan atas dugaan penyalahgunaan Bapang, yang saya laporkan ke Mapolres Situbondo,”ujar Zainul, Senin (1/4/2024).

Menurut dia, dirinya mengucapkan terima kasih kepada penyidik Pidkor Polres Situbondo, yang telah merespon laporan dugaan penyelewengan Bapang, mengingat bantuan pangan yang digelapkan oleh oknum kepala dusun (Kasun) milik warga miskin.

 

“Begitu dapat undangan dari polisi saya cukup senang. Kalau saya diperiksa, berarti kasus yang saya laporkan benar-benar diproses oleh polisi,”beber Zainul.

Zainul menjelaskan, jika dirinya diperiksa oleh penyidik dan dicecar sejumlah pertanyaan. Diantaranya, ditanyakan soal munculnya data dugaan penyelewengan, selanjutnya ditanyakan berkas data yang menjadi landasan, untuk mengetahui penerima yang tidak mendapatkan bantuan.

“Saya ditanyakan soal data penerima bantuan, dan data orang yang tidak menerima, meski dalam data tercatat sebagai penerima. Sehingga semua data yang diminta langsung saya berikan kepada penyidik. Bahkan, sekitar dua jam saya diperiksa oleh penyidik,”pungkasnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Situbondo AKP Momon Suwito Pratomo. mengatakan, diakui untuk mendalami dugaan kasus penyalahgunaan bantuan pangan di Desa Seletreng, pihaknya memanggil pelapor dan PT Yasa selaku penyalur bantuan pangan tersebut.

“Pelapor Zainul dan PT Yasa selaku penyalur sudah kami periksa. Selanjutnya, penyidik akan memanggil warga yang tercatat sebagai penerima bantuan, namun bantuannya diduga digelapkan,”kata AKP Momon. (fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Liburan Lebaran, Polres Situbondo Siagakan Kapal Patroli di Wisata Pantai

13 April 2024 - 14:10 WIB

Nelayan Hamili Anak Kandung Dilaporkan ke Polisi

12 April 2024 - 21:05 WIB

Dua Rumah Milik Bapak dan Anak di Situbondo Ludes Terbakar

12 April 2024 - 19:09 WIB

Kapal Klotok Tenggelam di Sungai Kapuas,  Enam Penumpang Selamat

12 April 2024 - 13:19 WIB

Roda Depan Bermasalah, Bus Masuk Saluran Irigasi di Jalur Pantura Situbondo

11 April 2024 - 17:45 WIB

Suasana Sholat Idulfitri di Lapangan Merdeka Terbaru

11 April 2024 - 16:34 WIB

Trending di Daerah