Menu

Mode Gelap

Daerah · 16 Apr 2020 20:28 WIB ·

Dampak Covid 19, Dua Hotel di Kota Situbondo Mulai Merumahkan Karyawannya 


					Kondisi hotel Rosali di Kota Situbondo.

Perbesar

Kondisi hotel Rosali di Kota Situbondo.

 

Situbondo,reportasenews.com – Dua hotel di Kota Situbondo mulai   merumahkan para karyawannya. Itu dilakukan karena dalam beberapa  pekan terakhir ini,  tingkat hunian hotel atau okupansi sepi akibat  mewabahnya virus corona atau covid 19 di Kabupaten Situbondo.

Dua hotel  di Kota Situbondo  yang diketahui sudah  mulai merumahkan para karyawannya,  ditengah pandemi covid 19 di Kabupaten Situbondo. Masing-masing adalah, hotel Rosali dan hotel Ramayana.

Akibatnya,  sebanyak 60 karyawan pada dua hotel tersebut,  untuk sementara mereka  menganggur. Dengan rincian, di hotel Rosali sebanyak 40 karyawan, sedangkan di hotel Ramayana sebanyak 20 karyawan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertans) Kabupaten Situbondo Budi Priyono mengatakan, untuk sementara dua hotel di Kota Situbondo,  yang diketahui sudah merumahkan para karyawannya, akibat pendapatan yang tidak sesuai dengan biaya operasional, ditengah pandemi covid 19 di Kabupaten Situbondo.

“Dampak pandemi covid 19 memang mulai sangat dirasakan di Kabupaten Situbondo, sehingga dua hotel di Kota Situbondo sudah mulai  merumahkan para karyawannya, karena tingkat okupansi hotel yang  anjlok dalam beberapa pekan terakhir ini,”kata Budi Priyono.

Budi Priyono menambahkan, karena hingga kini covid 19 masih mewabah di Kabupaten Situbondo, yang dibuktikan dengan bertambahnya   kasus covid 19 di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk bertambahnya kasus covid 19  Kabupaten Situbondo.

“Sehingga dengan melihat kenyataan tersebut, saya memprediksi untuk beberapa pekan ke depan,  akan banyak pengusaha hotel di Kabupaten Situbondo yang akan merumahkan karyawannya, akibat tingkat hunian hotel atau okupansi yang turun drastis di Kabupaten Situbondo,”pungkasnya.(fat)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Peragakan 39 Adegan Detik-Detik Pembunuhan mantan Istrinya, Pelaku Merasa Menyesal

18 Mei 2024 - 18:34 WIB

Gubernur Al Haris Lantik Anggota KPID Provinsi Jambi

17 Mei 2024 - 15:04 WIB

Kemenag Siapkan Rumah Ramah Bagi 818 Calon Jamaah Haji Lansia Asal Jambi

17 Mei 2024 - 14:36 WIB

Kepada Siswa Lemhanas, Irjen (Purn) Ike Edwin Sebut Pendekatan Budaya Kunci Cegah Korupsi

17 Mei 2024 - 14:10 WIB

Tersandung Kasus Narkoba, Pria Asal Bungo Terpaksa Menikah di Dikantor Polisi

16 Mei 2024 - 19:02 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Situbondo Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU

16 Mei 2024 - 17:31 WIB

Trending di Daerah