Menu

Mode Gelap

Daerah · 20 Feb 2021 13:04 WIB ·

Dandim Langkat Ajak Media Jaga Kesatuan NKRI


					Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Wisnu Joko Saputro silaturahmi dengan Pemimpin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Langkat dan Binjai. (Foto. Prb) Perbesar

Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Wisnu Joko Saputro silaturahmi dengan Pemimpin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Langkat dan Binjai. (Foto. Prb)

Binjai, Reportasenews – Dandim 0203 Langkat yang baru Letkol Inf Wisnu Joko Saputro silaturahmi dengan Pemimpin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Langkat dan Binjai di Ruang Data Makodim, Kota Binjai, Sumatera Utara, Jum’at (19/2/21).

Acara silaturahmi digelar agar sinergitas TNI terutama Kodim 0203/ Langkat dengan satu tujuan untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, mengatakan, negara ini tanpa Media/perss kita tidak akan tau bagaimana perkembangan negara Indonesia. Menurutnya, untuk menjadi negara yang kuat 4M harus terjaga yaitu Masyarakat, Militer, Media dan Mahasiswa.

“Saya berharap kedepannya PWI Langkat dan Binjai hubungan kerja yang selama ini terjalin dapat berjalan dengan baik,” kata Letkol Inf Wisnu Joko Saputro membuka silaturahmi.

Masih dalam sambutannya, tugas pokok TNI itu menjaga kedaulatan NKRI, hanya memiliki tugas pembantuan dan melaksanakan operasi pertempuran.

“Tugas-tugas kita salah satunya adalah memberikan perbantuan kepada Polri, tapi kita tidak bisa langsung melakukan penangkapan. Kalau ada bencana, ketika ada meminta bantuan kepada kodim kita bergerak,” pungkasnya.

Hal senada juga dilontarkan Ketua PWI Binjai Arma Delisa Budi, berharap hubungan kerja yang terjalin dapat berjalan dengan baik bersama wartawan Binjai dan Langkat.

Adapun awal Tahun 2021 Ketiganya merupakan menjadi Komando, TNI dan Jurnalis.

Ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga, dalam kata sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada Dandim 0203 Langkat yang baru. Dia juga berharap kedepannya wartawan yang bertugas di Langkat dan Binjai dapat bersinergi dengan baik terhadap Kodim 0203 Langkat.

Untuk Komando Jurnalis, PWI Langkat dan Binjai, meminta kepada Dandim 0203 Langkat apabila ada berita Hoax atau tidak benar untuk diberitahukan agar hal tersebut dapat ditepis.

Saat acara santai Dandim diminta salah seorang jurnalis agar dirinya mengenalkan diri. Diungkapkan Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, bahwa dirinya kelahiran Purwokerto, Jawa Tengah. Orang tuanya merupakan Anggota TNI juga, namun dari pangkat paling rendah, hingga akhir pengabdian orang tuanya bertempat tinggal di Kuningan Jawa Barat.

Setelah lulus Akmil 2002, kiprahnya dimulai bertugas di Kostrad, Kodam 4, Mabes TNI dan Kodam I Bukit Barisan. Karirnya di Kodam I Bukit Barisan tidak pernah berpindah dari Sumut.

“Saya disini mulai bertugas di Kodam I Bukit Barisan, Batalyon 121 Galang dan akhirnya ditempatkan di Kodim 0203 Langkat,” ujarnya.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, dihadiri sekitar 30 wartawan Langkat dan Binjai, petugas Kodim 0203 Langkat. Kegiatan tersebut diakhiri penyerahan cendra mata secara simbolis dari Dandim 0203 Langkat. (prb)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mesin Perahun Mati, Nelayan Situbondo Terombang-ambing di Perairan Madura

18 Juli 2024 - 11:44 WIB

Polda Kalsel Ungkap 14 Kasus Tambang Ilegal Dalam Operasi Peti Intan 2024

17 Juli 2024 - 16:27 WIB

Satgas Pamtas RI Gagalkan Penyeludupan 35,9 Kilogram Sabu dan 35 Ribu Butir Pil Ekstasi di Sambas-Pontianak

17 Juli 2024 - 15:38 WIB

Usai Dilantik, AKBP Rezi Dharmawan Resmi Jabat Kapolres Situbondo

17 Juli 2024 - 15:06 WIB

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Pejabat Pemprov Jambi di Tes Urine Secara Mendadak

17 Juli 2024 - 14:52 WIB

Perampok Bersenjata Beraksi, Gasak Sejumlah Uang dan Barang Konter HP di Tanjab Barat

17 Juli 2024 - 14:08 WIB

Trending di Daerah