Menu

Mode Gelap

Daerah · 10 Agu 2020 22:02 WIB ·

Deklarasi Koalisi Gresik Ayem Tentrem, Pasangan Qosim-Alif Optimis Menang Pilbup Gresik


					Pasangan Qosim-Alif (QA) saat Deklarasi Koalisi Gresik Ayem Tentrem siap menangkan Pilkada Gresik 2020. (dik) 

Perbesar

Pasangan Qosim-Alif (QA) saat Deklarasi Koalisi Gresik Ayem Tentrem siap menangkan Pilkada Gresik 2020. (dik) 

Gresik, reportasenews.com – Pasangan Cabup-Cawabup Qosim Alif resmi maju dalam Pilkada Gresik 2020. QA yang mendapat rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra dengan jumlah total dukungan sebanyak 21 kursi ini menggelar acara Deklarasi Koalisi Gresik Ayem Tentrem di Hotel @Home by Horison GKB Gresik, Senin (10/8/2020).

Qosim yang menjabat Wakil Bupati Gresik dua periode tersebut menyampaikan, pasangan QA maju pilbup dengan konsep tetap mempertahankan hasil karya baik para pemimpin Gresik sebelumnya dan menciptakan inovasi baru.

“Hidup tak berjalan mundur. Gresik sebagai kota santri dan wali akan tetap bertahan. Sementara industri modern juga harus tetap berjalan,” ujar Qosim.

Qosim menjelaskan, sebelum menggelar deklarasi, QA lebih dulu menggelar khatmil Quran serta memberikan santunan untuk yatim piatu di Posko Kemenangan QA, Jalan Kalimantan GKB Desa Sukomulyo, Kecamatan Manyar.

“Deklarasi kami awali dengan nuansa religi. Berdoa terhadap orang-orang yang telah berjasa kepada Gresik seperti KH. Ahmad Muhammad Alhammad, KH. Usmuni, para kiai, pendiri Gresik dan kedua orang tua kami,” ujarnya.

Sementara Alif, yang juga Wakil Ketua DPRD Gresik ini menandaskan, QA dalam Pilbup Gresik 2020 menargetkan perolehan suara hingga 70 persen. Menurutnya, hasil tersebut realistis berdasar mapping yang dilakukan timnya dan lembaga survei di setiap kecamatan.

“Target mengacu pada survei sejumlah lembaga yang kami gandeng, seperti The Republik Institute, Pusdeham serta lembaga survei lainnya,” tandas Alif yang juga Dirut Rumah Sakit Fathma Medika (RSFM) Sembayat Manyar Gresik ini.

Dalam Deklrasi Koalisi Gresik Ayem Tentrem tersebut dihadiri para kiai dan tokoh masyarakat kota santri Gresik. Diantaranya KH. Marzuki Mustamar yang sekaligus Ketua PWNU Jawa Timur, KH Chusnan Ali, KH Nur Muhammad, KH Syaiful Munir, H Saiful Arif, H Moh Khozin Ma’sum Abdul Karim, perwakilan dari PKB dan Gerindra, para tokoh serta relawan QA. (dik)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Peragakan 39 Adegan Detik-Detik Pembunuhan mantan Istrinya, Pelaku Merasa Menyesal

18 Mei 2024 - 18:34 WIB

Gubernur Al Haris Lantik Anggota KPID Provinsi Jambi

17 Mei 2024 - 15:04 WIB

Kemenag Siapkan Rumah Ramah Bagi 818 Calon Jamaah Haji Lansia Asal Jambi

17 Mei 2024 - 14:36 WIB

Kepada Siswa Lemhanas, Irjen (Purn) Ike Edwin Sebut Pendekatan Budaya Kunci Cegah Korupsi

17 Mei 2024 - 14:10 WIB

Tersandung Kasus Narkoba, Pria Asal Bungo Terpaksa Menikah di Dikantor Polisi

16 Mei 2024 - 19:02 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Situbondo Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU

16 Mei 2024 - 17:31 WIB

Trending di Daerah