Menu

Mode Gelap

Daerah · 6 Des 2023 17:43 WIB ·

Depresi Ditinggal Istri dan Masalah Ekonomi, Eko Nekat Akhiri Hidupnya di Tali Gantungan


					Depresi Ditinggal Istri dan Masalah Ekonomi, Eko Nekat Akhiri Hidupnya di Tali Gantungan Perbesar

Eko Wahyudi ditemukan tewas dalam posisi tergantung di rumah temannya. (foto Humas Polres Kubu Raya)

Kubu Raya, reportasenews.com – Eko Wahyudi (32), seorang pria ditemukan tewas diduga kuat gantung diri di sebuah kamar rumah kerabatnya yang berlokasi di kawasan Jalan Kalimas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Rabu (6/12/2023) pukul 10.30 WIB. Ia nekad mengakhiri hidupnya karena depresi setelah istrinya hendak bercerai akibat masalah ekonomi.

Kejadian tersebut langsung ditangani oleh Tim Inafis Sat Reskrim Polres Kubu Raya bersama petuga dari Polsek Sungai Kakap untuk melakukan olah TKP serta melakukan serangkaian penyelidikan.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H.,S.I.K melalui Kasubsi Penmas Polres kubu Raya Aiptu Ade membenarkan peristiwa gantung diri tersebut. Setelah melakukan olah TKP jenazah langsung dibawa ke Puskesmas Sungai Kakap untuk dilakukannya visum et repertum luar.

“Ya benar adanya peristiwa gantung diri di kamar rumah milik keluarga angkat korban, dari hasil visum luar terhadap jenazah tidak ditemukannya tanda-tanda penganiayaan, hanya ditemukan tanda atau bekas upaya bunuh diri, saat ini jenasah sudah diambil oleh pihak keluarganya untuk prosesi pemakaman,”kata Ade.

“Jenasah ini bernama Eko Wahyudi (32) warga Pontianak Timur. Dari hasil keterangan saksi korban ini depresi karena adanya masalah keluarga, hal ini sesuai dengan pesan whatsapp korban dengan istrinya dan korban sempat mengirimkan gambar tali yang digunakan korban untuk bunuh diri melalui handphon korban di lokasi,” terang Ade.

“Korban ini menginap di rumah koleganya sejak Senin (04/12/2023). Diketahui jika korban ini ada masalah pasti curahan hati kepada saksi. Dari keterangan saksi korban sebelumnya pernah bercerita, bahwa korban sedang mengalami masalah perceraian dengan istrinya, korban yang merasa depresi sering melamun saat menginap di rumah saksi dan sebelumnya korban juga sempat bercerita tentang masalah ekonomi,”jelasnya.

Ade menambahkan, pada pukul 10.00 WIB, awalnya saksi merasa curiga karena korban tidak keluar dari kamarnya, kemudian saksi yang merasa curiga mendobrak pintu kamar tersebut yang berlokasi di belakang sebelah kanan rumah saksi, saat pintu terbuka didapati korban sudah dalam keadaan tewas tergantung dengan menggunakan seutas tali tambang ukuran jari kelingking dewasa.

“Saksi yang curiga mendobrak pintu kamar dan ditemukan korban dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi tergantung dengan seutas tali tambang seukuran kelingking orang dewasa, selanjutnya peristiwa tersebut dilaporkan ke Polsek Sungai Kakap. Namu terhadap peristiwa itu kami dari Polres Kubu Raya tetap melakukan penyelidikan,”tutup Ade. (tim)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Hindari Tabrakan, Truck Box Terguling di Jalur Pantura Situbondo

12 Juni 2024 - 21:13 WIB

18 Ruko di Pasar Sambas Terbakar Hebat

12 Juni 2024 - 20:43 WIB

Tak Bayar Uang Sewa 6 Unit Mobil Rental Rp133 juta, Kades Bungatan Situbondo Dipolisikan

12 Juni 2024 - 19:48 WIB

Banting Setir Bakul Wedus Idul Adha, Dulu Wartawan Media Online di Madiun

12 Juni 2024 - 19:44 WIB

Bandar Narkoba Diciduk di Penginapan Mekar Sari

12 Juni 2024 - 18:48 WIB

Satgas Pamtas RI-Malaysia Gagalkan Penyelundupan Sisik Trenggiling

12 Juni 2024 - 18:41 WIB

Trending di Daerah