Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

News Feed · 24 Okt 2016 08:19 WIB ·

Desain Nintendo “Switch” Ternyata Sudah Disalip Game Cina


					Morpheus X 300 Buatan Cina/ Ubergizmo Perbesar

Morpheus X 300 Buatan Cina/ Ubergizmo

JAKARTA, REPORTASE - Meskipun Nintendo mengumumkan jagoan konsol game anyar mereka Switch tahun lalu (tahun lalu diberi kode nama sebagai: NX), butuh perusahaan ini lebih dari satu tahun untuk menjelaskan seperti apa desain konsol ini. Alasan di balik itu karena Nintendo khawatir bahwa dengan kebocoran rahasia konsol terlalu dini, pesaing mereka mungkin mencuri ide mereka, ulas Ubergizmo.

Namun ternyata satu perusahaan game di Cina sudah membuat konsol game yang sama plek dengan Switch. Pertanyaan netizen, lantas siapa menjiplak siapa?

Perusahaan game China bernama “Aikun Electronics” tampaknya lebih dulu merilis ide game konsol ini sebelum Nintendo, dan bahkan sudah dijual dipasar game satu tahun sebelum resmi Nintendo Switch dilepas. Salah satu maniak game di Facebook bernama “Kotaku” mengulas hal ini dibulan Oktober 2015. Pujian pengamat game sedunia atas ide brilian desain Switch mendadak ambyar berkeping karena ternyata desain mirip ini sudah beredar setahun silam di Cina

Perangkat buatan China ini disebut “Morpheus X300”, secara sekilas jika dilihat dari foto fotonya, maka produk konsol game China ini betul betul mirip, bukan replika jiplakan mentah-mentah, tapi sulit dikatakan jika tidak mirip. Morpheus X300 tidak memakai sistem docking, tapi joystik kontroler nya bisa dilepas juga, sama dengan Switch.Para maniak game mengatakan, bahwa kami tidak mengatakan bahwa Nintendo Switch menjiplak desain dari Aikun, tapi jadinya lumayan konyol jika Nintendo butuh waktu setahun yang dikatakan untuk menjaga kerahasiaan desain produk mereka jika tahunya desain Swicth tidak dikatakan “sesuatu yang baru total” (HSG/ Ubergizmo)

 

[vc_row][vc_column][vc_video link=”https://youtu.be/KfmBysrZ2v8″][/vc_column][/vc_row]

Komentar
Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Liburan Lebaran, Polres Situbondo Siagakan Kapal Patroli di Wisata Pantai

13 April 2024 - 14:10 WIB

Nelayan Hamili Anak Kandung Dilaporkan ke Polisi

12 April 2024 - 21:05 WIB

Dua Rumah Milik Bapak dan Anak di Situbondo Ludes Terbakar

12 April 2024 - 19:09 WIB

Kapal Klotok Tenggelam di Sungai Kapuas,  Enam Penumpang Selamat

12 April 2024 - 13:19 WIB

Roda Depan Bermasalah, Bus Masuk Saluran Irigasi di Jalur Pantura Situbondo

11 April 2024 - 17:45 WIB

Pria Paruh Baya di Diserang Buaya Saat Mengambil Wudhu di Parit Tanjung Saleh Kubu Raya

11 April 2024 - 15:29 WIB

Trending di Daerah