Menu

Mode Gelap

Daerah · 11 Nov 2023 20:12 WIB ·

Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Nasution Binjai Dilantik


					Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Nasution Binjai Dilantik Perbesar

 

Binjai, reportasenews.com – Ketua DPD IKANAS Sumut, Dr. H. Asren Nasution MA, melakukan pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Nasution (DPC IKANAS) Kota Binjai periode 2021-2025, di halaman Yayasan Pendidikan An-Naas, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Sumatra Utara, pada Sabtu (11/11).

Seluruh pengurus yang dilantik menggunakan Ampu penutup kepala adat suku Mandailing,

Pelantikan DPC IKANAS Kota Binjai juga menggelar Seminar Pendidikan Asset Terbesar Bangsa.

Ketua terpilih DPC IKANAS Kota Binjai periode 2021-2025, H.Juli Sawitma Nasution SH MH, mengusung tema “Pembelajaran Berkarakter, Berwawasan Global”

“Alhamdulilah, pada kesempatan ini saya diberi mandat untuk menjadi ketua. Insya Allah amanah ini akan kami laksanakan dengan sebaik baiknya karena kami juga dituntut untuk menjadi pemersatu Natobangon di Kota Binjai,” tutur Sawit, sapaan akrab H. Juli Sawitma Nasution.

Sawit juga menegaskan bahwa DPC IKANAS Kota Binjai siap bersinergi dengan Pemerintah Kota, serta menjadikan Binjai sebagai Kota Pendidikan, dan mendukung Visi Misi Walikota Binjai, yaitu Maju, Berbudaya dan Religius.

“Mari kita bergandengan tangan dan bekerjasama untuk membesarkan IKANAS,” ungkap anggota DPRD Binjai berkepala plontos ini, sembari disambut tepuk tangan oleh seluruh hadirin.

Sementara itu, Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah MAP, diwakili Sekretaris Daerah, H. Irwansyah Nasution S. Sos, mengucapkan selamat atas dilantiknya DPC IKANAS Kota Binjai periode 2021-2025.

“Selamat atas dilantiknya pengurus DPC IKANAS Kota Binjai. Sebagai Walikota Binjai, saya memberikan apresiasi yang setinggi tingginya. Kedepan, semoga organisasi dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota sehingga dapat bersama sama memajukan kota Binjai yang kita cintai ini,” ucap Sekdako Binjai.

Sebagai seseorang yang sama sama mempunyai marga Nasution, Sekdako Binjai juga berjanji akan ikut membesarkan organisasi yang baru dilantik tersebut. “Seperti kita ketahui, Walikota Binjai mrmpunyai Visi dan Misi, Maju, Berbudaya dan Religius. Dengan hadirnya IKANAS di Kota Binjai, saya berharap organisasi ini dapat membantu visi dan misi tersebut,” ucap Irwansyah Nasution.

Pada kesempatan itu, Irwansyah Nasution juga membuka secara resmi Seminar Pendidikan Asset Terbesar Bangsa, yang diikuti oleh para Kepala Sekolah dan para guru yang ada di Yayasan Pendidikan An-Naas Binjai.

“Dengan mengucap Basmallah, Seminar Pendidikan ini resmi saya buka,” sambil memberikan ketukan.

Sementara itu Ketua DPD IKANAS Sumut, Dr. H. Asren Nasution MA, dalam sambutannya membeberkan tujuan dari organisasi IKANAS.

“Tujuan organisasi ini yaitu menyelenggarakan silaturrahim, meningkatkan kesejahteraan anggota, menumbuhkembangkan budaya kita, melestarikan adat istiadat, menyelenggarakan media informasi dan meningkatkan kualitas SDM,” urainya.

Beberapa karakter “Nasution” juga dibeberkan oleh Asren Nasution, diantaranya religius, kerja keras, disiplin, toleran, peduli sosial, tanggung jawab dan kesetiakawanan.

Pada pelantikan tersebut, Ketua DPD IKANAS Sumut menyerahkan secara langsung bendera Pataka kepada Ketua DPC IKANAS Kota Binjai, H.Juli Sawitma Nasution.

Beberapa narasumber juga dihadirkan dalam Seminar Pendidikan, diantaranya Kajari Binjai H.Jufri Nasution, Kadis Pendidikan Binjai Edi Mulia Matondang, serta beberapa narasumber lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPD IKANAS Sumut beserta para pengurus, Ketua Natobangon DPC IKANAS Kota Binjai H. Syahrir Nasution SE MM, Ketua DPC IKANAS Kota Binjai beserta para pengurus, Dewan Penasehat dan Pembina Natobangon IKANAS Binjai, para pengurus DPC IKANAS Kabupaten/Kota yang ada di Sumut, serta ratusan tamu undangan lainnya.

Adapun susunan Dewan Pengurus Cabang Ikatan Nasution Kota Binjai periode 2021-2025, Ketua H.Juli Sawitma Nasution, Sekretaris Danil Ikhsan Nasution S Pdi, Bendahara Fatimah Azza Rawani Nasution S. Pd. (Fan)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mahasiswa Beri Apresiasi Polri Berpredikat Lembaga Bercitra Baik Versi Litbang Kompas

23 Juni 2024 - 18:47 WIB

Ribuan Emak-emak Besuki, Ikut Jalan Bersama “Mas Rio” Berhadiah Umrah

23 Juni 2024 - 16:24 WIB

Ditinggal ke Pasar, Rumah Nenek Pedagang Jihu dan 2 Kerabatnya Hangus Terbakar

23 Juni 2024 - 16:19 WIB

LBH Mitra Santri, Gugat Bupati Karna Suswandi ke PN Situbondo

22 Juni 2024 - 20:25 WIB

Viral di Medsos, Siswa SDN 1 Cottok Juara 1 Kid Atletik O2N Situbondo Gagal ke Provinsi

22 Juni 2024 - 18:51 WIB

Dinilai Tuntutannya Rendah, Kuasa Hukum Korban Ancam Laporkan JPU ke Jamwas

21 Juni 2024 - 18:53 WIB

Trending di Daerah