Menu

Mode Gelap

Daerah · 20 Mar 2024 22:41 WIB ·

Didemo Massa AMPD, Kapolres Situbondo Justru Membagikan Takjil ke Pendemo


					Didemo Massa AMPD, Kapolres Situbondo Justru Membagikan Takjil ke Pendemo Perbesar

Kapolres AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, saat memberikan takjil ke pendemo.

 

Situbondo, reportasenews.com – Puluhan massa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (AMPD) Situbondo, mendatangi Mapolres Situbondo, Jawa Timur, Rabu (20/3/2024).

Pantauan dilapangan, begitu tiba didepan pintu masuk Mapolres Situbondo, selain membentangkan poster tudingan polisi ikut cawe-cawe ke aplikasi Si Rekap milik KPU, para orator dalam orasinya juga menuding polisi memihak ke salah satu paslon pada Pilpres 2024 lalu.

Menariknya, Kapolres AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto dan Wakapolres Kompol I Made Prawira Wibawa, keduanya menemui dan berdialog langsung dengan para pendemo dari AMPD Situbondo.

“Saya dan teman-teman sengaja mendatangi Mapolres Situbondo, untuk mengklarifikasi tudingan Polri ikut cawe-cawe ke Si Rekap. Sebab, berdasarkan statemen mantan Wakapolri, Polisi ikut cawe-cawe ke Si Rekap,”kata Dani, koordinator aksi.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto membantah keras tudingan tersebut, tugas Polri melakukan pengamanan seluruh tahapan Pemilu 2024. Saat ini pelaksanaan pengamanan Pemilu di Situbondo berlangsung aman, lancar dan situasi tetap kondusif.

Terkait informasi yang beredar di media sosial terkait bahwa Polri cawe cawe Si Rekap dan juga Kantor Polisi sebagai tempat untuk merekap Si Rekap, Kapolres mempersilahkan siapa saja untuk dikroscek dan dibuktikan.

“Saya tidak menutup diri, silahkan dikroscek dan dibuktikan siapa yang bisa mengakses Si Rekap. Kami (Polri) bekerja fokus pengamanan semaksimal mungkin supaya Pemilu aman dan lancar sehingga seluruh tahapan berjalan dengan baik tanpa ada masalah,”pungkasnya.

Usai menemui.dan berdialog dengan puluhan massa AMPD Situbondo, Kapolres AKBP Dwi Sumrahadi langsung memberikan takjil kepada puluhan massa AMPD Situbondo. (fat)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polda Kalsel Ungkap 14 Kasus Tambang Ilegal Dalam Operasi Peti Intan 2024

17 Juli 2024 - 16:27 WIB

Kapolri Pastikan Hasil Pengusutan Kasus Vina Cirebon akan Disampaikan Secara Transparan

17 Juli 2024 - 16:04 WIB

Satgas Pamtas RI Gagalkan Penyeludupan 35,9 Kilogram Sabu dan 35 Ribu Butir Pil Ekstasi di Sambas-Pontianak

17 Juli 2024 - 15:38 WIB

Usai Dilantik, AKBP Rezi Dharmawan Resmi Jabat Kapolres Situbondo

17 Juli 2024 - 15:06 WIB

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Pejabat Pemprov Jambi di Tes Urine Secara Mendadak

17 Juli 2024 - 14:52 WIB

Perampok Bersenjata Beraksi, Gasak Sejumlah Uang dan Barang Konter HP di Tanjab Barat

17 Juli 2024 - 14:08 WIB

Trending di Daerah