Menu

Mode Gelap

Daerah · 8 Nov 2023 15:54 WIB ·

Diduga Akibat Arus Pendek, Ruko Furniture di Kubu Raya Ludes Terbakar


					Diduga Akibat Arus Pendek, Ruko Furniture di Kubu Raya Ludes Terbakar Perbesar

Satu ruko ludes terbakar di Parit Baru, Kubu Raya, Selasa (8/11/2023) semalam. Polisi lakukan olah TKP siang tadi dengan dugaan sementara api berhasil dari konsleting listrik. (foto Humas Polres Kubu Raya).

 

Kubu Raya, reportasenews.com – Ruko Furniture dan Elektronik Maju Jaya yang berlokasi di Jalan Adi Sucipto Desa Parit Baru Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya ludes terbakar pada Selasa (7/11/2023) Pukul 20.15 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun pemadam sempat mengalami kesulitan karena api semakin membesar.

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat saat dikonfirmasi melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya AIPTU Ade mengungkapkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun pemadam sempat mengalami kesulitan karena api semakin membesar.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, Kobaran besar api dapat dikendalikan atas bantuan Tim gabungan pemadam kebakaran Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya. Api dapat dipadamkan pada Pukul 22.30 WIB,”kata Ade, Rabu (8/11/2023).

“Dari keterangan saksi di lokasi sumber api diduga karena korsleting listrik dari outdoor Ac milik Ruko Furniture dan Elektronik Maju Jaya, saksi melihat awalnya ada percikan bunga api di mesin outdoor Ac dan tidak lama kemudian terjadilah kebakaran tersebut,”terang Ade.

“Ya, Polres Kubu Raya dalam hal ini masih melakukan Penyelidikan untuk mengetahui pastinya sumber api tersebut dan pagi ini Unit Inafis Polres Kubu Raya melakukan olah TKP,”sebut Ade.

Dalam peristiwa kebakaran itu pemilik ruko tak dapat menyelamatkan benda berharga, semuanya ludes terbakar.

“Api mulai tampak dari atap ruko lalu membesar dan di barengi dengan kepulan asap tebal, diketahui ruko tersebut juga sebagai gudang penyimpanan barang furniture dan alat elektronik. Untuk kerugian korban belum dapat diperkirakan,” tegas Ade.(tim)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Hindari Tabrakan, Truck Box Terguling di Jalur Pantura Situbondo

12 Juni 2024 - 21:13 WIB

18 Ruko di Pasar Sambas Terbakar Hebat

12 Juni 2024 - 20:43 WIB

Tak Bayar Uang Sewa 6 Unit Mobil Rental Rp133 juta, Kades Bungatan Situbondo Dipolisikan

12 Juni 2024 - 19:48 WIB

Banting Setir Bakul Wedus Idul Adha, Dulu Wartawan Media Online di Madiun

12 Juni 2024 - 19:44 WIB

Bandar Narkoba Diciduk di Penginapan Mekar Sari

12 Juni 2024 - 18:48 WIB

Satgas Pamtas RI-Malaysia Gagalkan Penyelundupan Sisik Trenggiling

12 Juni 2024 - 18:41 WIB

Trending di Daerah