Menu

Mode Gelap

Daerah · 16 Jan 2023 17:40 WIB ·

Diduga Cabuli Bocah 8 Tahun, Nelayan Asal Probolinggo Ditangkap


					Diduga Cabuli Bocah 8 Tahun, Nelayan Asal Probolinggo Ditangkap Perbesar

Terduga pelaku kasus pencabulan anak dibawa umur, saat digelandang ke Mapolres Situbondo.

 

Situbondo, reportasenews com – Diduga mencabuli bocah berinisial N (8 tahun) asal kampung pesisir Situbondo, Agus (35) seorang nelayan asal Kabupaten Probolinggo, Senin (16/1/2023) diamankan oleh perangkat desa di Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Namun, karena khawatir terduga pelaku akan diamuk puluhan massa, petugas Polsek setempat langsung membawa Agus ke Mapolres Situbondo, setelah sebelumnya perangkat desa di kampung pesisir di Kecamatan Banyuputih membawa terduga pelaku ke Mapolsek setempat.

Diperoleh keterangan, terungkapnya terduga pelaku mencabuli bocah kelas II SD di areal perkebunan setempat itu, berawal dari pengakuan korban N kepada orang tuanya. Sehingga orang tua korban N langsung melaporkan kepada perangkat desa setempat.

Menariknya, begitu mendapat laporan adanya dugaan pencabulan, perangkat desa di kampung pesisir bergerak cepat. Bahkan, langsung mengamankan terduga pelaku di rumah kontrakannya. Selanjutnya, terduga pelaku Agus langsung diamankan di Mapolres Situbondo, setelah sebelumnya diserahkan ke Mapolsek setempat.

“Berdasarkan pengakuan anak saya, sebelum diajak ke areal perkebunan di kampung pesisir, anak saya yang bermain dengan dua temannya dipanggil pelaku. Saat itu, anak saya dikasih uang sebesar Rp3000,”kata orang tua N, Senin (16/1/2023).

Kapolsek Banyuputih, Situbondo AKP Heru Purwanto membenarkan terduga pelaku pencabulan anak dibawa umur diamankan, setelah sebelumnya perangkat desa menyerahkan nelayan asal Kabupaten Probolinggo ke Mapolsek. Namun, karena khawatir terduga pelaku akan dihakimi puluhan warga pesisir.

“Kami langsung melimpahkan proses penyelidikan, dugaan kasus pencabulan anak dibawa umur ke unit PPA Satreskrim Polres Situbondo, termasuk menyerahkan terduga pelaku ke Mapolres Situbondo,”ujar AKP Heru Purwanto. (fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 144 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ibu Kapolda Jatim Membebaskan ODGJ di Panti Assyifa Ngawi

27 Januari 2023 - 16:43 WIB

Kunjungi Pusat Deradikalisasi di Riyadh, BNPT RI Pelajari Cara Arab Saudi Sadarkan Teroris

27 Januari 2023 - 10:58 WIB

Gagal Dapat Udang Saat Memancing, Nyawa Melayang

26 Januari 2023 - 23:11 WIB

BNPT Gandeng PT Pegadaian Kolaborasi Tanggulangi Terorisme

25 Januari 2023 - 22:02 WIB

Jadi Bengkelpun, Anggota Lantas Ini Siap Demi Tugasnya sebagai Pelayan Masyarakat

25 Januari 2023 - 17:49 WIB

Malam Tahun Baru Imlek 2574 Kongzii dan Cap Go Meh Tahun 2023, Polres Kubu Raya Kerahkan 139 Personel

21 Januari 2023 - 14:38 WIB

Trending di Daerah