Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Hukum · 17 Sep 2016 10:43 WIB ·

Digelar Mendadak, Razia Miras Tetap Bocor


					Miras Sitaan Petugas Perbesar

Miras Sitaan Petugas

DEPOK, RN.COM – Ratusan botol minuman keras berbagai merek di sita petugas gabungan dari TNI, POLRI, BNN, serta Satpol PP. Depok, Jawa Barat. Razia gabungan yang digelar Jumat (16/9) ini dilakukan untuk menekan peredaran minuman keras di Kota Depok serta mengantisipasi dampak dari tindakan kriminal setelah menenggak miras.

Petugas gabungan ini menggelar razia serentak Sekota Depok dengan mendatangi toko toko yang telah diketahui melakukan jual beli miras. Namun razia gabungan yang digelar secara mendadak ini diduga bocor, lantaran sejumlah toko yang dicurigai sebagai penjual minuman keras sudah tutup tanpa ada pemilik didalamnya.

Meski dalam keadaan tutup petugas mengambil langkah dengan membongkar sebuah lokasi yang dijadikan gudang oleh pemilik toko. Ratusan botol miras berhasil ditemukan dan disita petugas.

Menurut Kasat PP, Dudi Miraz, razia dilakukan untuk mencegah tindak kriminal sekaligus membatasimaraknya peredaran miras ilegal di Kota Depok.

“Razia ini dilakukan banyaknya aduan masyarakat tentang maraknya peredaran miras dan juga untuk menekan angka peredaran minuman keras di Kota Depok, karena jelas melanggar perda nomor 6 tahun 2008 tentang peredaran minuman berakohol, bahkan tak sedikit akibat miras mereka saling ribut” ujar Dudi.

Ratusan botol miras yang berhasil disita selanjutnya dibawa ke kantor Satpol PP. Sedangkan pedagang yang terbukti dikenakan sangsi peringatan. ( LTF )

Komentar
Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Nelayan Hamili Anak Kandung Dilaporkan ke Polisi

12 April 2024 - 21:05 WIB

Dua Rumah Milik Bapak dan Anak di Situbondo Ludes Terbakar

12 April 2024 - 19:09 WIB

Kapal Klotok Tenggelam di Sungai Kapuas,  Enam Penumpang Selamat

12 April 2024 - 13:19 WIB

Roda Depan Bermasalah, Bus Masuk Saluran Irigasi di Jalur Pantura Situbondo

11 April 2024 - 17:45 WIB

Pria Paruh Baya di Diserang Buaya Saat Mengambil Wudhu di Parit Tanjung Saleh Kubu Raya

11 April 2024 - 15:29 WIB

Lepas 300 Pemudik Bermotor, Kapolda Banten Sebut Situasi Lalu-lintas di Pelabuhan Ciwandan Berangsur Normal

9 April 2024 - 11:50 WIB

Trending di Daerah