Menu

Mode Gelap

Daerah · 18 Apr 2023 16:32 WIB ·

Dirpolair Mabes Polri : Penanganan Arus Mudik di Banten Jauh Lebih Baik


					Dirpolair Mabes Polri : Penanganan Arus Mudik di Banten Jauh Lebih Baik Perbesar

Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri bersama Kepala KSOP Brigjen Pol Hermanta. (foto: budi tanjung)

 

Merak, reportasenews.com – Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol. M. Yasin Kosasih menilai penanganan arus mudik Lebaran 2023, khusunya di wilayah Provinsi Banten, jauh lebih baik dibanding momen serupa pada tahun 2022.

Menurut Yasin, ada banyak pembenahan yang dilakukan agar penanganan arus mudik Lebaran tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Tahun ini saya tidak melihat adanya spot kemacetan lalu lintas, khususnya di wilayah Banten,” kata Yasin saat meninjau tiga pelabuhan penyeberangan di wilayah Banten, Selasa (18/4/2023).

Yasin menilai kebijakan mengoperasikan tiga pelabuhan penyeberangan untuk tiga jenis kenderaan berbeda di wilayah Banten berdampak positif pada kelancaran arus mudik dari Jawa menuju Sumatera.

“Alhamdulillah, saya lihat di Banten sudah ada tiga pelabuhan, yakni Pelabuhan Merak, Pelabuhan BBJ, dan Pelabuhan Ciwandan. Dengan pengoperasian tiga pelabuhan ini, saya melihat pemerintah benar-benar telah siap mengantisipasi lonjakan penumpang pada arus mudik Lebaran tahun ini,” paparnya.

Meski demikian, sebagai Kasub Satgas Bantuan Operasi Pengamanan Ketupat Lebaran 2023, Yasin tetap meninjau langsung tiga pelabuhan penyeberangan tersebut untuk melakukan supervisi langsung terhadap anak buahnya dalam menjalankan tugas.

Khusus pada momen arus mudik Lebaran 2023, dia mengungkapkan, Direktorat Polairud Baharkam Polri mengerahkan sejumlah kapal patroli mulai Lampung, Banten, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Bali.

Menurut dia, Direktorat Polairud Baharkam Polri juga bertugas mem-back up kewilayahan. “Satgas ini dari Mabes, tetapi juga bertugas membantu kewilayahan,” katanya. (TIM)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LBH Mitra Santri, Gugat Bupati Karna Suswandi ke PN Situbondo

22 Juni 2024 - 20:25 WIB

Viral di Medsos, Siswa SDN 1 Cottok Juara 1 Kid Atletik O2N Situbondo Gagal ke Provinsi

22 Juni 2024 - 18:51 WIB

Dinilai Tuntutannya Rendah, Kuasa Hukum Korban Ancam Laporkan JPU ke Jamwas

21 Juni 2024 - 18:53 WIB

Satu Jamaah Haji Asal Batanghari Meninggal di Mekkah

21 Juni 2024 - 18:46 WIB

PPDB SMPN 8 Kota Madiun Terima Titipan Siswa, Tolak Peserta Luar Kota?

21 Juni 2024 - 16:38 WIB

Dalam Kasus Bank Centris Kemenkeu Menjadi “Pengecut”

21 Juni 2024 - 15:22 WIB

Trending di Hukum