Menu

Mode Gelap

Daerah · 10 Nov 2023 14:25 WIB ·

Diterjang Angin Kencang, Tujuh Rumah di Tiga Desa Rusak 


					Diterjang Angin Kencang, Tujuh Rumah di Tiga Desa Rusak  Perbesar

Kondisi rumah terdampak bencana alam angin puting beliung tersebut.

 

Situbondo, reportasenews.com – Sebanyak tujuh rumah yang tersebar di tiga desa di Kecamatan Sumbermalang, Situbondo rusak, dengan kondisi atapnya berterbangan, setelah diterjang angin puting beliung yang melanda kawasan tersebut, Jumat (10/11/2023).

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka, dalam bencana alam angin puting beliung tersebut. Sebab, begitu mengetahui angin kencang di kawasan perbukitan, puluhan warga langsung keluar dari rumahnya untuk menyelamatkan diri.

Tujuh rumah pada tiga desa di Kecamatan Sumbermalang, Situbondo terdampak bencana angin kencang, yakni Desa Kalirejo sebanyak 5 rumah, Desa Alas Tengah dan Desa Baderan masing-masing satu rumah, dengan total kerugian materi sekitar Rp10 juta.

“Saya kaget, saat duduk bersama anak dan istri di rumah, namun saya dikagetkan dengan hembusan angin kencang menghantam atap rumah. Sehingga saya dan keluarga menyelamatkan diri, dengan berhamburan keluar rumah,”ujar Purwadi, salah seorang terdampak asal Dusun Krajan, Desa Tlogosari, Kecamatan Sumbermalang, Jumat (10/11/2023).

Kepala BPBD Kabupaten Situbondo Sruwi Hartanto mengatakan, begitu mendapat informasi ada bencana angin puting beliung, petugas pusdalop BPBD, Tagana Dinsos Situbondo, Muspika Sumbermalang, dan perangkat desa setempat, mereka langsung menuju ke lokasi kejadian.

“Selain ikut membantu memperbaiki rumah terdampak, pusdalop BPBD Kabupaten Situbondo, juga menginventarisir kerugian materi akibat bencana alam tersebut. Dengan total kerugian materi sekitar Rp10 juta,”kata Sruwi Hartanto.(fat)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Sutan Adil Hendra Dampingi Al Haris Maju Pada Pilgub Jambi

20 Mei 2024 - 19:31 WIB

Henry Subiyakto : Starlink Bisa Dimanfaatkan Oleh Sparatis OPM

20 Mei 2024 - 18:45 WIB

Heboh Sesosok Mayat Pria Dalam Gardu PLN di Pontianak

20 Mei 2024 - 17:22 WIB

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Karya Bhakti bersama Masyarakat Perbatasan Perbaiki Akses Jalan

20 Mei 2024 - 13:03 WIB

Ahmad Ditemukan Tewas Setelah Bermain di Lanting Terjatuh ke Sungai Kapuas

20 Mei 2024 - 09:59 WIB

Sah, Sutarmidji – Ria Norsan Bersama Lanjutkan!

19 Mei 2024 - 13:02 WIB

Trending di Daerah