Menu

Mode Gelap

Daerah · 5 Des 2022 21:44 WIB ·

Diterjang Hujan Deras, Tembok Penahan Tanah Sepanjang 20 Meter Ambrol di Situbondo


					Diterjang Hujan Deras, Tembok Penahan Tanah Sepanjang 20 Meter Ambrol di Situbondo Perbesar

Kondisi tembok penahan tanah sepanjang 20 meter yang ambrol.di depan sekolah TK/TA Baiturrahem

 

Situbondo, reportasenews.com – Hujan deras disertai angin kencang, mengakibatkan tembok penahan tanah (TPT) sepanjang 20 meter, dengan tinggi dan lebar tiga meter di Dusun Semogo, Desa Kalirejo, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo ambrol, tepatnya di depan sekolah TK/RA Baitur Rohim.

Meski tidak sampai mengakibatkan korban jiwa maupun korban luka, namun material tanah dan bebatuan langsung menutup akses jalan, dengan kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 25 juta.

Selain itu, jalan yang menghubungkan antara Desa Kalirejo dengan Desa Taman Kursi, Kecamatan Sumbermalang tertutup material longsor. Akibatnya, ratusan kepala keluarga (KK) di salah satu dusun di Desa Taman Kursi terancam terisolir.

“Beruntung kejadiannya pada sore hari, saat para siswa TK/RA sudah pulang sekolah. Sehingga tidak ada korban dalam bencana tersebut,”ujar Maryono, Senin (5/12/2022).

Menurut dia, untuk mengantisipasi ratusan KK di salah satu di dusun di Desa Taman Kursi terisolir, petugas BPBD Situbondo, Muspika dan perangkat desa yang dibantu warga setempat, mereka gotong royong untuk membersihkan material longsor yang menutup akses jalan tersebut.

“Alhamdulillah, berkat kekompakan petugas dan warga, sehingga sebagian material longsong berhasil disingkirkan,”bebernya.

Plt Kepala BPBD Kabupaten Situbondo Sentot Sugiyono mengatakan, begitu mengetahui tembok penahan tanah ambrol dan menutup akses jalan, petugas Pusdalop BPBD bersama Muspika dan perangkat desa setempat, mereka langsung menuju lokasi kejadian.

“Selain membantu membersihkan material longsor, petugas juga melakukan inventarisir kerugian materi, dengan kerugian materi diperkirakan sebesar Rp25 juta,”katanya. (fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ibu Kapolda Jatim Membebaskan ODGJ di Panti Assyifa Ngawi

27 Januari 2023 - 16:43 WIB

Kunjungi Pusat Deradikalisasi di Riyadh, BNPT RI Pelajari Cara Arab Saudi Sadarkan Teroris

27 Januari 2023 - 10:58 WIB

Gagal Dapat Udang Saat Memancing, Nyawa Melayang

26 Januari 2023 - 23:11 WIB

BNPT Gandeng PT Pegadaian Kolaborasi Tanggulangi Terorisme

25 Januari 2023 - 22:02 WIB

Jadi Bengkelpun, Anggota Lantas Ini Siap Demi Tugasnya sebagai Pelayan Masyarakat

25 Januari 2023 - 17:49 WIB

Malam Tahun Baru Imlek 2574 Kongzii dan Cap Go Meh Tahun 2023, Polres Kubu Raya Kerahkan 139 Personel

21 Januari 2023 - 14:38 WIB

Trending di Daerah