Menu

Mode Gelap

Daerah · 13 Nov 2023 13:22 WIB ·

DPM STIT Al-Washliyah Binjai Gelar Talk Show Cakap-Cakap Legislatif


					DPM STIT Al-Washliyah Binjai Gelar Talk Show Cakap-Cakap Legislatif Perbesar

Anggota DPRD Binjai Irhamsyah Putra Pohan Bersama Narasumber lain.

Binjai, reportasenews.com – Dewan Perwakilan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (DPM STIT) Al-Washliyah Kota Binjai menggelar rangkaian acara Talk Show Caleg (Cakap – Cakap Legislatif), digelar di Sundawani Hall yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Pahlawan Binjai, Sabtu (11/11/2023).

Talk Show menghadirkan para narasumber kondang dan memiliki kapasitas dibidang keilmuannya diantaranya Anggota DPD RI Dr. H. Dedi Iskandar Batubara, Anggota DPRD Sumut H. Zainuddin Purba, SH., Anggota DPRD Binjai H. Irhamsyah Putra Pohan, SE., dan Rizki Mardhatillah, SH, MH sebagai penggiat atau pemerhati politik dan hukum tata negara.

Kegiatan digagas Ketua DPM STIT Al-Washliyah Binjai Adinda Syahputra, menjadikan tolak ukur kepahaman masyarakat luas terkhusus masyarakat Kota Binjai perihal makna sebuah legislatif. Dikesempatan itu pula, bertindak sebagai moderator pada Talk Show yang mengangkat tema “Tugas dan Fungsi Legislatif Dalam Menentukan Public Policy” yakni Bendahara PD Al-Washliyah Kota Binjai Isminar, S.Pd.I, M.Pd.

Adinda Syahputra dalam sambutannya mengatakan, “melalui giat Talk Show ini, kiranya menjadi asupan pengetahuan kita untuk agar lebih cerdar dalam menentukan pilihan kita pada pemilu 2024 yang jatuh pada tanggal 14 Februari mendatang”, ucapnya.

Sambungnya, “ini hal penting untuk kita sampaikan ke publik secara luas, bahwa legislatif bukan lembaga main-main, dikarenakan lembaga ini merupakan lembaga yang menentukan kebijakan publik dengan konteks aturan”, ungkap Syahputra.

Agenda kali ini juga dihadiri Kaban Kesbangpol Binjai Drs. Ruslianto, M.Pd.
“kita yakin bahwa, peran mahasiswa menjadi kunci keberhasilan dalam menyadarkan masyarakat, untuk bersama-sama peduli dengan masa depan bangsa, khususnya Kota Binjai. merupakan catatan penting, dan Pemko Binjai sangat mendukung kegiatan kegiatan positif seperti ini, karena ini bagian daripada memajukan kota yang sama sama kita cintai dan kita banggakan”, imbuhnya.

Berjalannya kegiatan talk show tersebut, dari seluruh narasumber yang berbicara dipandu oleh moderator, dapat disimpulkan, dalam menghasilkan kebijakan publik (public policy) yang unggul dan memihak kepada kepentingan rakyat, harus dilahirkan dari buah pikir, gagasan maupun ide dari orang orang berkarakter legislator yang memupuni. “Agar tidak salah menciptakan hukum /aturan yang menjadi landasan norma untuk menuntun kehidupan sosial ditengah-tengah masyarakat”, tutur moderator.

Turut yang menghadiri acara Talk Show Caleg tersebut berjumlah 100 orang peserta, Ketua maupun Pengurus PD Al-Washliyah Binjai, Pimpinan, Civitas serta mahasiswa Kampus STIT Al-Washliyah Binjai, mahasiswa STKIP Budidaya Binjai, mahasiswa UINSU Medan, Mahasiswa Universitas Medan Area, Ketua serta pengurus HIMMAH Kota Binjai, para kalangan aktivis, masyarakat dan seluruh stakeholder lain. (ril/fan)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Hindari Tabrakan, Truck Box Terguling di Jalur Pantura Situbondo

12 Juni 2024 - 21:13 WIB

18 Ruko di Pasar Sambas Terbakar Hebat

12 Juni 2024 - 20:43 WIB

Tak Bayar Uang Sewa 6 Unit Mobil Rental Rp133 juta, Kades Bungatan Situbondo Dipolisikan

12 Juni 2024 - 19:48 WIB

Banting Setir Bakul Wedus Idul Adha, Dulu Wartawan Media Online di Madiun

12 Juni 2024 - 19:44 WIB

Bandar Narkoba Diciduk di Penginapan Mekar Sari

12 Juni 2024 - 18:48 WIB

Satgas Pamtas RI-Malaysia Gagalkan Penyelundupan Sisik Trenggiling

12 Juni 2024 - 18:41 WIB

Trending di Daerah