Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Flora Fauna · 31 Des 2016 17:22 WIB ·

Dua Ekor Anak Singa Afrika Memukau Pengunjung


					Anak singa Afrika akan dilihat di TSI Prigen/ Abd Perbesar

Anak singa Afrika akan dilihat di TSI Prigen/ Abd

Pasuruan, reportasenews.com – Untuk pertama kalinya dua bayi singa Afrika dihadirkan ditengah-tengah pengunjung di Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (29/12) siang. Namun lantaran masih sensitifnya kedua anak singa tersebut, kalangan pengunjung tidak diperbolehkan berfoto bersama atau memegang bayi singa tersebut.

Selain itu, karena keduanya juga masih dalam proses penyesuaian lingkungan baru atau proses conditioning. Bahkan, tampak dua petugas bayi singa yang dengan keahliannya mampu merawat dua anak binatang itu dengan kasih sayang sejak dilahirkan oleh induknya yang menjadi penghuni di TSI II yang berada di kawasan, Pasuruan Jawa Timur ini.

Kedua bayi singa ini untuk pertama kalinya dikeluarkan dari kandang karantina setelah melalui proses perawatan bersama sang induknya sejak dilahirkan pada bulan kemarin. Bayi-bayi singan ini dilahirkan dari pasangan induk betina Febi dan induk jantan Galuh, di usia 8 tahun ini. Kedua anak singa ini juga tampak malu-malu dengan dunia barunya di area baby zoo.

Agar tidak ketakutan dengan pengunjung, kedua petugas yang mengasuhnya melakukan proses conditioning dengan lingkungan dan pengunjung. Dimana anak singa yang diberi nama fendo dan faris diajarkan bagaimana makan sendiri dan berinteraksi dengan para pengunjung nantinya serta tunduk dengan perintah petugas taman safari.

“Saat ini kedua singa masih dalam proses conditioning lingkungan. Dimana upaya ini dilakukam agar kedua anak singa itu tidak takut terhadap para pengunjung dan tidak ada pemaksaan terhadap kedua anak singa ini, biar keduanya lakukan cara alami dan secara natural sendiri, ” kata dokter hewan di TSI II, drh Desy Andriani, di sela kesibukannya.

Sementara itu, pada liburan Natal dan Tahun Baru, pihak TSI telah menyiapkan 8 pertunjukan satwa dan berbagai permainan anak-anak. Tak lupa ada spesial show dipenghujung tahun ini agar para pengunjung tidak bosan melihat satwa-satwa itu saja. “Sesuai agenda berbagai 8 show pertunjukan dalam liburan natal dan tahun baru nanti, ” terang Manager TSI II, I Ketut Gunarta.

Diprediksi puncak lonjakan pengunjung TSI II ini akan terjadi pada hari Minggu mendatang yang mencapai antara 10 – 15 persen. Mengingat liburan sekolah akan berakhir pada pekan mendatang. Untuk itu, pihak pengelola akan memberikan hiburan yang terbaik dengan pertunjukan satwa-satwa lucu yang telah terlatih, untuk tampil di akhir tahun ini. (abd)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Liburan Lebaran, Polres Situbondo Siagakan Kapal Patroli di Wisata Pantai

13 April 2024 - 14:10 WIB

Nelayan Hamili Anak Kandung Dilaporkan ke Polisi

12 April 2024 - 21:05 WIB

Dua Rumah Milik Bapak dan Anak di Situbondo Ludes Terbakar

12 April 2024 - 19:09 WIB

Kapal Klotok Tenggelam di Sungai Kapuas,  Enam Penumpang Selamat

12 April 2024 - 13:19 WIB

Roda Depan Bermasalah, Bus Masuk Saluran Irigasi di Jalur Pantura Situbondo

11 April 2024 - 17:45 WIB

Pria Paruh Baya di Diserang Buaya Saat Mengambil Wudhu di Parit Tanjung Saleh Kubu Raya

11 April 2024 - 15:29 WIB

Trending di Daerah