Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 8 Mar 2024 19:43 WIB ·

Dua Kali Mangkir Panggilan Penyidik, Tersangka Kasus Penganiayaan Ditangkap


					Dua Kali Mangkir Panggilan Penyidik, Tersangka Kasus Penganiayaan Ditangkap Perbesar

Kasatreskrim Polres Situbondo AKP Momon Suwito Pranoto.

 

Situbondo, reportasenews.com – Dua kali mangkir dari panggilan penyidik, Adi Sanjaya (28) tersangka kasus penganiayaan terhadap tetangganya, akhirnya ditangkap di rumahnya di Dusun Binong, Desa Plalangan, Kecamatan Sumbermalang, Situbondo, Jawa Timur.

Kasatreskrim Polres Situbondo AKP Momon Suwito Pratomo mengatakan, tersangka kasus penganiayaan terhadap korban Eva, salah seorang tetangga dekatnya itu, terpaksa dijemput paksa di rumahnya, lantaran mangkir dua kali dari panggilan penyidik.

“Karena tersangka tidak koperatif, sehingga penyidik menjemput paksa tersangka kasus penganiayaan tersebut di rumahnya,”ujar AKP Momon Suwito Pratomo, Jumat (8/3/2024).

Lebih jauh AKP Momon menjelaskan, selain tidak koperatif terhadap penyidik, namun berkas tersangka kasus penganiayaan sudah dinyatakan P21 atau sempurna oleh JPU Kejaksaan Negeri (Kejari) Situbondo.

“Makanya, penjemputan paksa dan penahanan tersangka Adi Sanjaya. Dengan tujuan, untuk memudahkan penyidik melakukan pelimpahan tahap kedua ke JPU Kejari Situbondo,”bebernya.

AKP Momon menegaskan, kasus penganiayaan tersangka Adi Sanjaya terhadap korban Eva terjadi pada 28 Maret 2022 lalu, saat korban menagih hutang kepada istri tersangka. Saat itu, tiba-tiba korban dijambak dan dicekik lehernya oleh salah seorang kerabat tersangka. Bahkan, tersangka memukul korban menggunakan benda tumpul, sehingga mengakibatkan korban menjalani rawat inap di Puskesmas Sumbermalang.

“Sehingga atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 351 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 2,8 tahun kurungan penjara,”pungkasnya,. (fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ini Alasan Bank Centris Selama 20 Tahun Tidak Melakukan Gugatan 

24 April 2024 - 20:38 WIB

MUI Situbondo Tolak Wacana Eks Lokalisasi GS Dirubah Wisata Karaoke

24 April 2024 - 19:55 WIB

Pura-pura Pasang Kelambu, Bapak Cabuli Anak Kandung di Kubu Raya, Ibu Lapor Polisi

24 April 2024 - 16:12 WIB

Diterkam Buaya, Kaki Kanan Ibu RT Putus

24 April 2024 - 16:07 WIB

Unaja Jambi Beri Potongan Biaya Kuliah Mahasiswa Baru

24 April 2024 - 16:02 WIB

KPU Tanjab Timur Buka Pendaftaran PPK Pilkada 2024

24 April 2024 - 14:24 WIB

Trending di Daerah