Menu

Mode Gelap

Daerah · 22 Okt 2021 05:16 WIB ·

Dua Kapal Motor Air Nelayan di Sukabangun Ketapang Terbakar


					Dua kapal motor nelayan meledak dan timbulkan kobaran api di dermaga Sukabangun Ketapang, Kalimantan barat, Kamis (21/10/2021) sekitar pukul 18.00 WIB. Kebakaran berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran gabungan. (Foto istimewa) Perbesar

Dua kapal motor nelayan meledak dan timbulkan kobaran api di dermaga Sukabangun Ketapang, Kalimantan barat, Kamis (21/10/2021) sekitar pukul 18.00 WIB. Kebakaran berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran gabungan. (Foto istimewa)

Ketapang, reportasenews.com – Dua kapal motor yang tengah bersandar di dermaga Sukabangun, Ketapang, Kalimantan Barat, Kamis (21/10/2021) sekitar pukul 18.00 WiB, terbakar hebat.  Dua kapal ini milik Suwandi (41).  Ledakan keras disertai kobaran api yang besar mengejutkan warga sekitar.

Kebakaran ini juga mengakibatkan satu bagan miliknya juga  ikut terbakar. Agar kebakaran tidak meluas dan merembet ke bahan lainnya, satu kapal yang terbakar didorong jauh ke tengah sungai.

Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana membenarkan peristiwa ini. Dari kronologis laporan di lapangan, kobaran api diketahui pertama kali oleh masyarakat setempat pada pukul 18.00 WIB.

Kobaran api tiba-tiba membesar di dua kapal motor air nelayan setempat ukuran 5 GT milik Suwandi.

“Dua kapal motor air ini tengah bersandar di dermaga miliknya sendiri di tepi Sungai Pawan, jalan Hayam Wuruk RT 13/RW 04 desa Sukabangun, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang,” kata AKBP Yani Permana.

Diduga sumber api dari keterangan saksi-saksi di lapangan, saat itu dua orang sedang melakukan perbaikan pengelasan dek bawah kapal kemudian juga melakukan pengelasan tangki bahan bakar kapal namun tangki dalam keadaan kosong dan tutup tangki dalam keadaan terbuka.

Setelah selesai melakukan pengelasan kemudian dua pekeja ini  naik ke atas dan beberapa saat kemudian sekitar 1 menit terjadi percikan api di dalam tangki kemudian meledak dan membakar bagian kapal lainnya.

Regu pemadam kebakaran dari Damkar Pemda Ketapang, BPBD Ketapang, BPK dan pemadam kebakaran PLTU Sukabangun yang mendapat laporan dari masyarakat cepat merespon dan berhasil memadamkan kobaran api dalam waktu singkat. Api

“Kerugian belum bisa ditafsir, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran kapal tersebut,” tutup Kapolres Ketapang. (das)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 57 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Gadis Dibawah Umur Dianiaya Rekan Kerja Lantaran Tak Terima Dipanggil Babu

29 November 2021 - 23:08 WIB

Pasutri Asal Balaikarangan Jual Narkoba di Pontianak, Dibekuk Polisi

29 November 2021 - 20:56 WIB

Propam Polres Situbondo, Akan Lakukan Penyelidikan Mobil Patroli Tabrak Bocah 7 Tahun 

29 November 2021 - 16:07 WIB

Polda Banten akan Gelar Swab Test di Pos Pengamanan Nataru

29 November 2021 - 13:40 WIB

Kemenkes: Penerapan PPKM Level III untuk Lindungi Masyarakat dari Ancaman Gelombang Ketiga

29 November 2021 - 12:42 WIB

Antisipasi Varian Baru Omicron Masuk, Pemerintah Perketat Pintu Masuk Internasional

29 November 2021 - 12:25 WIB

Trending di Kesehatan