Menu

Mode Gelap

Daerah · 27 Feb 2018 20:42 WIB ·

Dua Pelaku Pencurian Nasabah Bank Sebesar Rp. 300 Juta, Terekam CCTV


					Polisi memeriksa rekaman CCTV kasus pencurian nasbah. (foto:fat) Perbesar

Polisi memeriksa rekaman CCTV kasus pencurian nasbah. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Aksi dua pencurian dan pemberatan (Curat) terhadap  salah seorang nasabah bank dengan nominal sebesar Rp.300 terekam kamera pemantau atau Closed  Circuit Television (CCTV) di areal parkir BNI Cabang Situbondo, di Jalan Raya Arguporo, Situbondo.

Dalam rekaman kamera  pemantau di areal parkir BNI Cabang Situbondo, sebelum mengambil uang milik Hendra Winarto, dua pelaku sebelumnya memarkir sepefa motornya. Selanjutnya salah seorang pelaku membuka jok sepeda korban. Bahkan, seorang   langsung mengambil uang Rp.300 juta,  yang disimpan didalam jok sepeda motornya.

Peristiwa Curat  tersebut terjadi sekitar pukul 14.21 WIB, dengan korban  Bambang Switanto (32) memarkir sepeda motornya di halaman kantor bank BNI untuk mengambil uang sebanyak Rp 110 juta. Namun apa yang terjadi, uang sebanyak Rp 300 juta,  yang baru diambilnya dari bank BRI dan diletakkan di bawah jok sepeda motornya tiba-tiba raib digasak pelaku.

Terungkapnya aksi  Curat tersebut baru diketahui oleh  pelapor, saat pelapor hendak menyetorkan uang  yang diambilnya dari BRI Situbondo untuk disetorkan ke bank BCA Situbondo, namun uang sebesar Rp.300 juta diketahui  sudah raib di jok sepeda motornya.

Mengetahui uangnya hilang,  pelapor kembali ke bank BNI dan melaporkan ke jadian tersebut kepada Satpam. Selanjutnya, Satpam bank BNI kemudian membuka rekaman kejadian melalui CCTV yang terpasang di halaman parkir.

Tragisnya, setelah dibuka ternyata dalam rekaman  CCTV tersebut, diketahui ada dua pelaku yang tidak diketahui identitasnya sedang melakukan pencurian,  dengan cara merusak kunci jok sepeda motor milik pelapor di areal parkir BNI Cabang Situbondo.

Saat ini, kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan nominal sebesar dilaporkan ke Mapolres Situbondo. Bahkan, begitu petugas Satreskrim Polres Situbondo langsung melakukan pada dua lokasi kejadian, yakni di Bank BNI dan Bank BRI situbondo.

Dipeoleh keterangan,  sebelum terjadi pencurian di halaman bank BNI, pelapor disuruh bosnya Hendra Winarto untuk mencairkan uang sebanyak Rp 375 juta  di bank BRI. Setelah mentransfer Rp 35.000.000 ke rekeningnya sendiri untuk pembayaran gaji sopir dan karyawan, uang sebesar Rp 300 itu  langsung dibungkus plastik warna hitam,  kemudian diletakkan dibawa jok sepeda motornya. Sedang sisa uang sebesar Rp 40 juta  dimasukkan kedalam tasnya.

Usai mencairkan di bank BRI, pelapor langsung ke bank BNI dan kembali mencairkan uang sebesar Rp 110 jutan yang kemudian dimasukkan kedalam tasnya. Rencananya uang yang dicairkan dari dua bank  akan disetorkan melalui bank BCA. Namun sial, begitu sampai di bank BCA, uang sebesar Rp 300 juta,  yang disimpan didalam jok dimasak dua pelaku.

“Yang hilang dicuri pelaku Rp 300.000.000. Yang Rp 150.000.000 selamat karena disimpan didalam tasnya. Tadinya yang di bank BRI saya suruh untuk dipindah bukukan saja. Tapi karena terjadi troble langsung dicairkan,”kata Hendra Winarto,  saat dikonfirmasi, Selasa (27/2).

Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo mengatakan, usai melakukan olah TKP pada dua lokasi kejadian,  petugas langsung berkoordinasi dengan unit opsnal untuk melakukan penyelidikan terhadap dua pelaku.

“Setelah mendapat hasil rekaman dari CCTV dan meminta keterangan sejumla saksi, kami bersama tim buser langsung melakukan penyelidikan terhadap dua pelaku Curat tersebut,”kata Iptu Nanang Priyambodo.(fat)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Hindari Tabrakan, Truck Box Terguling di Jalur Pantura Situbondo

12 Juni 2024 - 21:13 WIB

18 Ruko di Pasar Sambas Terbakar Hebat

12 Juni 2024 - 20:43 WIB

Tak Bayar Uang Sewa 6 Unit Mobil Rental Rp133 juta, Kades Bungatan Situbondo Dipolisikan

12 Juni 2024 - 19:48 WIB

Banting Setir Bakul Wedus Idul Adha, Dulu Wartawan Media Online di Madiun

12 Juni 2024 - 19:44 WIB

Bandar Narkoba Diciduk di Penginapan Mekar Sari

12 Juni 2024 - 18:48 WIB

Satgas Pamtas RI-Malaysia Gagalkan Penyelundupan Sisik Trenggiling

12 Juni 2024 - 18:41 WIB

Trending di Daerah