Menu

Mode Gelap

Daerah · 30 Mei 2018 13:04 WIB ·

Dua Penyelundup 3 kg Sabu Asal Malaysia  Ditangkap 


					AKBP Rachmat Kurniawan  saat  gelar konfrensi pers Mapores Sanggau. (foto:das) Perbesar

AKBP Rachmat Kurniawan saat gelar konfrensi pers Mapores Sanggau. (foto:das)

Sanggau, reportasenews.com – Kerap berulang, dan kerap pula tertangkap tangan, aksi para penyelundup narkoba melalui pintu perbatasan Entikong, Kalimantan Barat dengan Sarawak, Malaysia, kembali terjadi.
Kali ini, Polres Sanggau menangkap dua orang pelaku sebagai kurir narkoba jenis sabu asal Malaysia. Barang bukti yang diamankan seberat 3 kg sabu.
“Barang haram seberat 3 kg ini diamankan pada hari Jum’at tanggal 25 Mei 2018 sekira pukul 19.30 WIB di Dusun Entikong Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau beserta dengan tersangka berinisial SA-1 dan SA-2,” kata AKBP Rachmat Kurniawan  saat  gelar konfrensi pers Mapores Sanggau.
Dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan Rachmat yang didampingi Dandim 1204 Letkol  Infantri Herry Purwanto, tokoh masyarakat , kabag ops, Kasat Narkoba dan para Para Kapolresk itu menjelaskan, kedua tersangka ini di tangkap anggota Polsek Entikong berawal dari adanya informasi dari masyarakat bahwa ada seorang yang membawa kardus yang mencurigakan.
“Kapolsek Entikong Kompol Amin Sidiq mendapatkan informasi adanya tindak Pidana Narkotika  langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan,” ujarnya.
Kemudian, anggota Polsek Entikong  setelah berada di lokasi, melakukan pengintaian. Sekitar 20 menit, tepatnya pada pukul 17.30 WIB, muncul seorang menggunakan sepeda motor nopol KB 3195 UQ keluar dari rumah tersebut, selanjutnya dilakukan pengejaran oleh anggota Polsek Entikong sampai ke Dusun Semeng Desa Semanget Kecamatan Entikong.
“Setelah berhasil diberhentikan dilakukan pemeriksaan oleh anggota Polsek Entikong terhadap barang bawaan berupa kardus  dan dari hasil pemeriksaan didalam kardus ditemukan barang-barang berupa rokok merk Parkway serta 3 kantong warna kuning yang berisikan narkotika jenis sabu seberat 3 kilogram,” ungkapnya.
Selanjutnya barang bukti dan pelaku dibawa ke Mapolsek Entikong untuk dilakukan pengembangan.

Dari hasil interogasi awal terhadap pelaku, narkotika jenis sabu didapatkannya dari seseorang di Dusun Entikong berinisial  SA-1 Atas keterangan dari tersangka berinisial SA-2, selanjutnya anggota Polsek Entikong melakukan penangkapan tersangka SA-1.

Selain narkoba, polisi juga mengamankan uang senilai RM 200,  dari tangan SA-1. Sementara dugaan semetara, dari keterangan tersangka  SA-2, bahwa dirinya hanya kurir, dan menerima upah sebesar RM 200 untuk membawa  barang tersebut. (das)
Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Gubernur Al Haris Lantik Anggota KPID Provinsi Jambi

17 Mei 2024 - 15:04 WIB

Kemenag Siapkan Rumah Ramah Bagi 818 Calon Jamaah Haji Lansia Asal Jambi

17 Mei 2024 - 14:36 WIB

Kepada Siswa Lemhanas, Irjen (Purn) Ike Edwin Sebut Pendekatan Budaya Kunci Cegah Korupsi

17 Mei 2024 - 14:10 WIB

Tersandung Kasus Narkoba, Pria Asal Bungo Terpaksa Menikah di Dikantor Polisi

16 Mei 2024 - 19:02 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Situbondo Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU

16 Mei 2024 - 17:31 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Brebes 2024 Dilantik

16 Mei 2024 - 17:24 WIB

Trending di Daerah