Menu

Mode Gelap

Daerah · 12 Apr 2024 19:09 WIB ·

Dua Rumah Milik Bapak dan Anak di Situbondo Ludes Terbakar


					Dua Rumah Milik Bapak dan Anak di Situbondo Ludes Terbakar Perbesar

Petugas Pusdalop BPBD Situbondo, saat membersihkan puing-puing di lokasi kejadian.

 

Situbondo, reportasenews.com – Diduga akibat korsleting lustrik, sebuah rumah semi permanen, garasi mobil milik bapak dan anak warga Dusun Ranurejo, Desa Sumbernyar, Kecamatan Bantuputih, Kabupaten Situbondo hangus terbakar, Jumat (12/4/2024).

Bahkan, kondisi rumah dengan panjang 20 meter dan lebar 5 meter milik korban Tisto (67), kondisinya rata dengan tanah. Sedangkan kondisi garasinya mobil milik Ahmad Junaidi (47) anaknya, hanya sebagian yang terbakar dilalap sijago merah.

Selain itu, seluruh perabot rumah tangga milik korban Tisto hangus terbakar, satu unit sepeda motor Honda Revo, enam unit sepeda pedal dan uang tunai dengan nominal sebesar Rp5 juta juga hangus terbakar, dengan total kerugian materi mencapai Rp225 juta.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Sebab, saat kejadian rumah dalam kondisi kosong, karena korban Tisto dan istrinya ada di teras rumah anaknya, yang tak jauh dari rumahnya, yakni sedang menemui kerabatnya yang sedang bersilaturrahmi dalam momen lebaran.

Ironisnya, peristiwa kebakaran rumah tersebut, justru diketahui langsung oleh korban Tisto, sehingga korban langsung berteriak minta tolong. Bahkan, hanya dalam hitungan menit, puluhan warga sekitar berjibaku memadamkan kobaran api, mengguanakan alat seadanya.

Kobaran api baru dapat dipadamkan, setelah satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Situbondo, yang disiagakan di Kecamatan Asembagus datang ke lokasi kejadian. Itupun setelah petugas Damkar berjibaku memadamkan kobaran api tersebut.

“Awalnya yang terbakar amper rumah milik Pak Tisto, namun karena saat kejadian angin bertiup sangat kencang, sehingga kobaran merembet ke garasi mobil milik Ahmad, salah seorang anaknya,”ujar Hamid, salah seorang kerabat dekatnya, Jumat (12/4/2024).

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Situbondo Sruwi Hartanto membenarkan adanya kebakaran rumah dan garasi mobil, dengan korban bapak dan anak. Dugaan sementara, penyebabnya terjadinya korsleting listrik di rumah korban Tisto.

“Dengan total kerugian materi akibat rumah dan garasi mobil sebesar Rp225 juta. Bahkan, uang tunai Rp5 juta, enam sepeda pedal, dan satu sepeda motor honda revo milik korban Tisto juga ikut hangus terbakar,”kata Sruwi Hartanto.

Sruwi Hartanto menanbahkan, jika peristiwa kebakaran rumah, garasi mobil milik bapak dan anak itu, langsung mendapat perhatian khusus dari Bupati Situbondo Karna Suswandi.

“Bahkan, Bapak Bupati (Karna Suswandi red-) langsung meninjau lokasi kejadian, begitu mengetahui rumah dan garasi mobil milik warga Dusun Ranurejo, Desa Sumberanyar hangus terbakar,”pungkasnya. (fat)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Gubernur Al Haris Lantik Anggota KPID Provinsi Jambi

17 Mei 2024 - 15:04 WIB

Kemenag Siapkan Rumah Ramah Bagi 818 Calon Jamaah Haji Lansia Asal Jambi

17 Mei 2024 - 14:36 WIB

Kepada Siswa Lemhanas, Irjen (Purn) Ike Edwin Sebut Pendekatan Budaya Kunci Cegah Korupsi

17 Mei 2024 - 14:10 WIB

Tersandung Kasus Narkoba, Pria Asal Bungo Terpaksa Menikah di Dikantor Polisi

16 Mei 2024 - 19:02 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Situbondo Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU

16 Mei 2024 - 17:31 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Brebes 2024 Dilantik

16 Mei 2024 - 17:24 WIB

Trending di Daerah