Menu

Mode Gelap

Daerah · 11 Jan 2022 19:55 WIB ·

Dugaan Kecurangan Seleksi Perangkat Desa, Pansel Akui Kesalahan Sepuluh Soal Ujian


					Rapat dengar pendapat terkait dugaan kecurangan seleksi perangkat Desa Soco yang digelar Komisi 1 DPRD Kabupaten Ngaw. (foto:satria romadhoni) Perbesar

Rapat dengar pendapat terkait dugaan kecurangan seleksi perangkat Desa Soco yang digelar Komisi 1 DPRD Kabupaten Ngaw. (foto:satria romadhoni)

Ngawi,reportasenews.com  – Panitia seleksi perangkat Desa Soco Kecamatan Jogorogo mengakui adanya sepuluh soal ujian tidak sesuai antara lembar soal ujian dengan jawaban. Namun hal itu dipastikan tidak mempengaruhi hasil seleksi perangkat Desa Soco. Terlebih seluruh peserta seleksi telah menandatangani hasil ujian.

Hal itu terungkap saat rapat dengar pendapat terkait dugaan kecurangan seleksi perangkat Desa Soco yang digelar Komisi 1 DPRD Kabupaten Ngawi bersama tim seleksi perangkat Desa Soco, Sumadi selaku Kepala Desa Soco dan Camat Jogorogo, Teguh Wahyudi, SE, M.Si pada Selasa (11/01/2022) siang.

Salah satu anggota tim seleksi perangkat Desa Soco, Sigit kepada Jatim Times menyampaikan sebagai panitia seleksi melaksanakan tugas aturan dan mekanisme yang ada. Dirinya menjamin seleksi perangkat desa berlangsung transparan dan terbuka.

“Sebagai panitia seleksi kita menjalankan tugas sesuai aturan. Kita merasa tidak berpihak dan bekerja jujur dan kredibel. Akui ada sepuluh item soal yang salah, namun hal itu tidak berpengaruh besar pada hasil seleksi,” terang Sigit kepada Jatim Times.

Dari hasil rapat dengar pendapat bersama panitia seleksi perangkat Desa Soco, Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Ngawi, Amin Sunarto memastikan pelaksanaan seleksi perangkat desa sudah sesuai aturan dan tidak ditemukan adanya pelanggaran.

“Panitia seleksi perangkat desa sudah bekerja bagus sesuai aturan. Semuanya on the track,” ungkap Amin Sunarto, Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Ngawi ditemui Jatim Times usai rapat dengar pendapat.

Sementara itu, setelah adanya kepastian tidak ada permasalahan dalam seleksi perangkat, Kepala Desa Soco, Sumadi, memastikan akan segera melaksanakan pelantikan perangkat desa terpilih. (don)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bawa Kabur Gadis Dibawah Umur, Pria 36 Tahun Ditangkap

27 Januari 2022 - 21:52 WIB

Selidiki Temuan Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat, Polda Sumut Bentuk Tim Gabungan

27 Januari 2022 - 19:08 WIB

Masyarakat Adat Dayak Kalbar Laporkan Edy Mulyadi ke Polisi

27 Januari 2022 - 12:40 WIB

Indahnya Sunset di Ekowisata Telok Berdiri Kubu Raya

27 Januari 2022 - 11:48 WIB

ASN Pelempar Bom Molotov Saat Pelantikan Pejabat Pemkab Ketapang Diamankan Polisi

27 Januari 2022 - 11:43 WIB

Dinkes Pontianak Temukan 15 Kasus Baru Covid 19, 9 Kasus Ditemukan di Sekolah

27 Januari 2022 - 11:38 WIB

Trending di Daerah