Menu

Mode Gelap

News Feed · 17 Apr 2023 14:23 WIB ·

Dukung eTimnas Indonesia, Oxygen.id Sediakan Jaringan Internet Unggul


					Dukung eTimnas Indonesia, Oxygen.id Sediakan Jaringan Internet Unggul Perbesar

Oxygen.id memberikan dukungan koneksi internet kepada eTimnas Indonesia dalam upaya mencapai prestasi di ajang internasional. (Foto: Arsip Oxygen)

 

Jakarta, reportasenews com  – Ditengah makin berkembangnya Esports,  Indonesia tidak ingin ketinggalan dan terus mengembangkan olah raga dibidang ini.

Melihat potensi tersebut, Oxygen.id memberikan dukungan koneksi internet sebesar 200 mbps ke backbone international di Singapura kepada eTimnas Indonesia dalam upaya mencapai prestasi di ajang internasional.

Anggota exco PSSI, Arya Sinulingga, juga memberikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh berbagai pihak, termasuk dari Oxygen.id, untuk eTimnas sepakbola Indonesia.

“Saya lihat, kemajuan dan perkembangan e-Timnas kita di e-Sports punya prospek bagus untuk berbicara di level internasional, karena itu saya mengapresiasi dukungan yang diberikan banyak pihak untuk e-Timnas sepakbola kita dan menjadi bagian untuk mencetak prestasi yang lebih tinggi,” papar dia dalam keterangannya, Senin (17/04), sebagaimana dilansir cnnindonesia.com.

eTimnas Indonesia adalah tim Esports yang dibentuk oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Meskipun baru berdiri 2 tahun, eTimnas Indonesia telah berhasil mencapai berbagai prestasi internasional, seperti meraih peringkat 2 di FIFAe Nations Online Qualifiers 2021 zona Asia dan Oseania, lolos ke Babak Final FIFAe Nations Series 2021, dan masih banyak lagi.

Dalam waktu dekat, eTimnas Indonesia memiliki tujuan untuk memperebutkan tiket playoff di FIFAe Nation Online Qualifiers 2023 agar bisa lolos ke FIFAe Nations Cup 2023 di London.

Untuk mencapai tujuan tersebut, berbagai upaya terus dilakukan, mulai dari menjaga mentalitas pemain, memastikan kesiapan atlet, infrastruktur, dan yang tidak kalah pentingnya adalah koneksi internet yang stabil dan cepat.

Head of Public Relations and Media Partnership PT. Mora Telematika Indonesia Tbk, Reynatte Devi, menegaskan, koneksi internet yang stabil dan cepat sangat penting untuk mendukung kelancaran pertandingan dengan atlet dari negara lain.

“Mengingat dalam event FIFAe Nation Online Qualifiers 2023 ini, server utama timnas Indonesia itu di Singapura, sehingga kebutuhan internet ke Singapura harus memiliki koneksi yang stabil. Oxygen.id memberikan dukungan untuk eTimnas Indonesia berupa koneksi internet sebesar 200 mbps ke backbone international Singapura,” ujarnya seperti dikutip dari keterangan resmi, Senin (17/4).

Pelatih eTimnas Indonesia, Abilio Tedja Da Silva Freitas, menambahkan koneksi internet adalah salah satu poin krusial dalam upaya mengukir prestasi di ajang internasional.

“Didukung kecepatan dan stabilitas yang bagus dari Oxygen.id sangat membantu proses pencapaian target-target ke depannya, yaitu piala dunia nanti,” ujar Abilio.

Dukungan Oxygen.id untuk eTimnas Indonesia bukan hanya sekadar membantu mencapai prestasi di ajang internasional, tetapi juga membuka peluang bagi industri esports Indonesia untuk terus berkembang. Dengan dukungan yang kuat dari berbagai pihak, diharapkan dunia esports Indonesia dapat terus mengalami kemajuan dan memperoleh prestasi yang semakin tinggi di masa depan. (*)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Gubernur Al Haris Lantik Anggota KPID Provinsi Jambi

17 Mei 2024 - 15:04 WIB

Kemenag Siapkan Rumah Ramah Bagi 818 Calon Jamaah Haji Lansia Asal Jambi

17 Mei 2024 - 14:36 WIB

Kepada Siswa Lemhanas, Irjen (Purn) Ike Edwin Sebut Pendekatan Budaya Kunci Cegah Korupsi

17 Mei 2024 - 14:10 WIB

Tersandung Kasus Narkoba, Pria Asal Bungo Terpaksa Menikah di Dikantor Polisi

16 Mei 2024 - 19:02 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Situbondo Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU

16 Mei 2024 - 17:31 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Brebes 2024 Dilantik

16 Mei 2024 - 17:24 WIB

Trending di Daerah