Menu

Mode Gelap

Daerah · 17 Jan 2023 17:59 WIB ·

Empat Pemuda Ditetapkan Tersangka, Kasus Pengeroyokan dan Penusukan di Situbondo


					Empat Pemuda Ditetapkan Tersangka, Kasus Pengeroyokan dan Penusukan di Situbondo Perbesar

Belasan pemuda, saat diamankan di Mapolres Situbondo.

 

Situbondo, reportasenews.com – Setelah diperiksa secara marathon, akhirnya penyidik pidana umum (Pidum) Satreskrim Polres Situbondo, menetapkan empat orang pemuda sebagai tersangka, dalam kasus pengeroyokan dan penusukan, dari jumlah total sebanyak 13 pemuda yang sebelumnya diamankan dalam kasus tersebut.

Ironisnya, dari empat pemuda yang ditetapkan sebagai tersangka, dalam kasus pengeroyokan dan penusukan terhadap korban Busairi (30), warga Desa Kandang, Kecamatan Kapongan, Situbondo, satu orang tersangka diantaranya masih dibawa umur, sehingga tidak dilakukan penahanan tersangka berinisial AR (17) tersebut.

Bahkan, disebut-sebut tersangka berinisial AR itu, diketahui masih berstatus sebagai siswa salah satu SMA di Kota Situbondo. Sedangkan tiga tersangka yang lain, yakni, SN (23), AN (20) dan tersangka berinisial WR (26). Mereka langsung dijebloskan ke sel Mapolres Situbondo.

Kasatreskrim Polres Situbondo AKP Dedhi Ardi Putra mengatakan, sebelum menetapkan empat pemuda sebagai tersangka, sebelumnya penyidik Pidum Satreskrim Polres Situbondo, melakukan pra rekontruksi di Alun-alun Kota Situbondo, untuk mengetahui peran masing-masing tersangka, dalam kasus pengeroyokan dan penusukan tersebut.

“Sehingga begitu melakukan pra rekontruksi, penyidik langsung menètapkan empat pemuda sebagai tersangka. Bahkan, salah satu tersangka penusukan itu diketahui masih dibawa umur,”ujar AKP Dedhi Ardi, Selasa (17/1/2023).

Menurut dia, karena salah seorang tersangka masih dibawa umur, sehingga tidak dilakukan penahanan terhadap tersangka AR, sedangkan tiga tersangka yang mengaku memukul dan menendang terhadap korban Busairi hingga terjatuh, tiga tersangka tersebut langsung dijebloskan ke sel Mapolres Situbondo.

“Berdasarkan hasil pra rekonruksi, sebetulnya korban bersama istrinya berusaha kabur, namun tetap dikejar oleh para tersangka. Bahkan, saat korban terjatuh, tersangka AR langsung menusuk korban. Selain menetapkan empat tersangka, sebelumnya petugas juga mengamankan barang bukti sajam dan jaket, yang digunakan tersangka AR,”pungkasnya. (fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ibu Kapolda Jatim Membebaskan ODGJ di Panti Assyifa Ngawi

27 Januari 2023 - 16:43 WIB

Gagal Dapat Udang Saat Memancing, Nyawa Melayang

26 Januari 2023 - 23:11 WIB

Jadi Bengkelpun, Anggota Lantas Ini Siap Demi Tugasnya sebagai Pelayan Masyarakat

25 Januari 2023 - 17:49 WIB

Malam Tahun Baru Imlek 2574 Kongzii dan Cap Go Meh Tahun 2023, Polres Kubu Raya Kerahkan 139 Personel

21 Januari 2023 - 14:38 WIB

Rawan Karhutla, Kalbar Mesti Waspada

21 Januari 2023 - 14:24 WIB

127 Personil Polres Ngawi Siap Amankan Perayaan Imlek

21 Januari 2023 - 14:04 WIB

Trending di Daerah