Menu

Mode Gelap

Daerah · 15 Nov 2023 12:21 WIB ·

Enam Ruko di Batu Ampar, Kubu Raya, Terbakar


					Enam Ruko di Batu Ampar, Kubu Raya, Terbakar Perbesar

Polisi selidiki kebakaran enam ruko di Batu Ampar, yang awalnya diduga disebabkan arus pendek listrik. (foto Humas Polres Kubu Raya).

 

Kubu Raya, reportasenews.com – Peristiwa terjadinya kebakaran enam unit ruko di Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Kubu Raya diduga karena hubungan arus pendek listrik, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa Senin (13/11/2023) Pukul 05.40 WIB.

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, saat dikonfirmasi melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade membenarkan peristiwa itu, ada enam unit ruko sekaligus rumah hangus terbakar. Pemadaman api tersebut dilakukan oleh warga setempat dan dibantu petugas Kepolisian Batu Ampar beserta dari perusahaan guna membantu upaya Pemadaman Ruko yang terbakar tersebut.

“Dari pemeriksaan saksi-saksi dan olah TKP oleh Tim Inafis Polres Kubu Raya diduga kebakaran tersebut akibat arus pendek listrik dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,”kata Ade, Selasa (14/11/2023).

“Dari keterangan saksi, awalnya ia mencium bau hangus kabel, kemudian saksi melihat asap mengepul dari ruko milik Stevenson, tak lama kemudian istri Stevenson berteriak meminta tolong bahwa rumahnya terbakar,”ujar Ade.

Dengan cepat, api merambat ke ruko yang berada di sampingnya. Total enam unit ruko hangus terbakar.

“Petugas Polres Batu Ampar yang mendapatkan laporan tersebut langsung meminta bantuan ke Perusahaan PT. Daya Tani Kalbar, dan PT. Fajar Saudara Lestari guna membantu upaya Pemadaman Ruko yang terbakar tersebut. Api dapat dipadamkan pada pukul 07.00 WIB,”terangnya.

“Untuk kerugian secara materil atas peristiwa kebakaran enam unit ruko kopel berstruktur permanen ini belum dapat ditafsirkan,”sambungnya.

Polres Kubu Raya dalam hal ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya peristiwa kebakaran tersebut,”tegas Ade.(tim)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Unggul di Survey Nasdem, Nalim Makin Optimis Maju Pilkada Merangin 2024

15 Juni 2024 - 21:51 WIB

Ratusan Pembalap Sejumlah Daerah di Indonesia, Meriahkan Balap Sepeda Tour De Rengganis

15 Juni 2024 - 18:42 WIB

Satgas Yonkav 12/BC Terima Penyerahan Senjata dari Warga

15 Juni 2024 - 18:36 WIB

Reaksi Cepat TNI Mengejar OPM Serta Merebut Distrik Bibida

15 Juni 2024 - 18:31 WIB

Indonesia Sedang Tidak Baik-Baik Saja, Aparat Pemerintah Jangan Main-Main dengan Penegakan Hukum…!!!

15 Juni 2024 - 10:29 WIB

JPU Hadirkan 8 Saksi, Penyebab Meninggalnya Siswa MTS Situbondo Terungkap

14 Juni 2024 - 18:43 WIB

Trending di Daerah