Menu

Mode Gelap

Entertainment · 1 Des 2023 21:12 WIB ·

Film Gampang Cuan Jadi Film Drama Komedi Terlaris 2023


					Film Gampang Cuan Jadi Film Drama Komedi Terlaris 2023 Perbesar

Salahsatu cuplikan dari sosok Sultan (Vino G. Bastian) diceritakan sebagai anak sulung sekaligus tulang punggung keluarga yang merantau ke Jakarta dari Sukabumi dengan pekerjaan yang serabutan di film Gampang Cuan. (foto istimewa)

Jakarta, reportasenews.com – Film Gampang Cuan berhasil menjadi film drama komedi Indonesia dengan jumlah penonton terbanyak di tahun 2023. Memasuki pekan kedua, film besutan penulis dan sutradara Rahabi Mandra tersebut berhasil meraih 645.752 penonton. Sejak tayang perdana pada 16 November lalu, Film Gampang Cuan langsung disambut antusias oleh masyarakat berkat suguhan humor yang menyegarkan dan drama keluarga yang menyentuh hati.

Penulis sekaligus Sutradara, Rahabi Mandra, menanggapi pencapaian ini. “Sangat melegakan mengetahui film ini bisa diterima masyarakat dan menjadi karya yang dekat dengan mereka. Artinya, kami berhasil melalui berbagai tantangan, termasuk memahami selera humor masyarakat yang cukup beragam dan mencari titik temu yang membuat mereka tertawa dan terhibur. Kami berharap Gampang Cuan masih terus bertahan di bioskop sampai akhir tahun.” ungkap Rahabi.

Vino G Bastian, pemeran karakter Sultan, mengungkapkan rasa bangganya bisa terlibat dalam film Gampang Cuan. “Sejak awal saya sudah melihat potensi dari ide ceritanya, dan semakin yakin ketika saya sendiri merasa bisa banyak belajar mengenai literasi keuangan dari proyek ini. Untuk sebuah film komedi dengan original story dan bukan berasal dari IP (intellectual property) besar, happy banget akhirnya film ini sudah mampu menembus setengah juta penonton lebih. Terima kasih apresiasinya.” ujar Vino.

Sosok Sultan (Vino G. Bastian) diceritakan sebagai anak sulung sekaligus tulang punggung keluarga yang merantau ke Jakarta dari Sukabumi dengan pekerjaan yang serabutan. Awalnya, Sultan berbohong kepada ibu dan kedua adiknya, mengenai kehidupannya di Jakarta. Hingga suatu hari, Sultan dikagetkan dengan kedatangan adik perempuannya, Bilqis (Anya Geraldine) yang juga membawa kabar bahwa mendiang ayahnya meninggalkan hutang sebesar Rp300 juta yang harus segera dilunasi. Di sisi lain, Sultan dituntut untuk membiayai kuliah si adik bungsu, Aji (Alzi Markers). Sultan dan Bilqis kemudian jungkir balik mencari cuan dalam waktu cepat untuk membayar hutang tersebut tanpa sepengetahuan sang Ibu, Mamah Diah (Meriam Bellina).

Film produksi Temata Studios, Adhya Pictures, dan Legacy Pictures ini akan tayang perdana di Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam pada 7 Desember 2023 mendatang. Hingga kiini, Film Gampang Cuan masih tayang di bioskop-bioskop tanah air. (tim)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Tertimpa Pohon Tumbang, 2 Rumah Kakak Beradik di Situbondo Rusak Berat

14 Juli 2024 - 21:18 WIB

DuaGudang Terbakar di Situbondo, Kerugian Materi Mencapai 45 juta

14 Juli 2024 - 21:14 WIB

Ae Mutu Air Tiga Rasa, Nikmati Keindahan Alam dan Budaya di Gunung Kelimutu

14 Juli 2024 - 21:08 WIB

Masa Jabatan Kades Jadi 8 Tahun, Apdesi Situbondo Gelar Syukuran

13 Juli 2024 - 16:23 WIB

Keroyok Seorang Perempuan, Bapak dan Anak di Situbondo Dipolisikan

12 Juli 2024 - 22:10 WIB

Bawa Sajam Saat Konvoi, Puluhan Anggota PSHT Diamankan

12 Juli 2024 - 17:16 WIB

Trending di Daerah